02 Mei 2009

Tarif Baru Multispeed Speedy

BY Nunung Indrianto IN , 7 comments

Tarif Baru Multispeed SpeedySudah dengar berita Tarif Baru Multispeed Speedy? Beberapa waktu memang ada berita, bahwa tarif internet di Indoesia akan turun. Tentunya banyak netter yang merespon berita ini dengan sukacita. Terutama yang mencari sesuap nasi dari bisnis di internet. Namun sampai hari ini, tidak juga didengar ada realisasi dari berita tersebut. Sampai saya mendapat brosur fotokopian setengah lusuh dari seorang kawan yang akan mendaftar berlangganan speedy. Brosur tersebut berisikan Tarif Baru Speedy, yang menurut kawan saya tersebut, akan berlaku sejak Mei 2009.

Karena dia mendaftar di akhir April kemaren, oleh petugas di kantor Speedy disarankan agar mendaftar di bulan Mei saja, karena ada program Speedy terbaru, tentunya lebih murah.
Serta merta saya langsung membuka situs telkomspeedy.com. Dan ternyata memang benar. Di sana disebutkan telah diluncurkan tarif terbaru Speedy. Jika dibandingkan dengan paket terhadulu, saya pikir ada perkembangan dalam soal pilihan pelanggan. Karena tidak semua netter membutuhkan speed bandwith yang besar. Tetapi banyak dari netter yang tidak menyukai paket quota, karena banyak jebolnya, alias over quota.

Untuk lebih jelasnya, tarif Multispeed speedy, silakan disimak dibawah ini, saya copy langsung dari portal resminya, www.telkomspeedy.com.

Paket MAIL (Limited 15 Jam, 1 Mbps, Rp. 75.000,-/bulan, excess usage Rp. 75,-/menit)
Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream dan harga yang murah, paket ini ditujukan untuk pengenalan internet atau untuk pengguna yang jarang menggunakan internet tetapi menginginkan koneksi yang cepat.

Paket CHAT (Limited 50 Jam, 1 Mbps, Rp. 145.000,-/bulan, excess usage Rp. 25,-/menit)
Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream dan harga yang terjangkau, Anda dapat melakukan koneksi internet dengan kecepatan tinggi dengan durasi yang lebih panjang.

Paket FAMILY (Semi Unlimited 384 kbps, Rp. 195.000,-/bulan)
Dengan kecepatan 384 kbps downstream dan 96 kbps upstream tanpa batas waktu Anda dapat berinternet sepuasnya untuk browsing maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan ke 128kbps hingga akhir bulan dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya.

Paket LOAD (Semi Unlimited 512 kbps, Rp. 295.000,-/bulan)
Dengan kecepatan 512 kbps downstream dan 128 kbps upstream tanpa batas waktu Anda dapat berinternet sepuasnya untuk browsing yang lebih cepat, download, maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan ke 128kbps hingga akhir bulan dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya.

Paket GAME (Unlimited 1 Mbps, Rp. 645.000,-/bulan)
Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 10 pengguna.

Paket EXECUTIVE (Unlimited 2 Mbps, Rp. 995.000,-/bulan)
Dengan kecepatan 2 Mbps downstream dan 512 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 20 pengguna.

Paket BIZ (Unlimited 3 Mbps, Rp. 1.695.000,-/bulan)
Dengan kecepatan 3 Mbps downstream dan 512 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 30 pengguna.

Cuman dibawah keterangan di atas, ada keterangan tambahan:
Saat ini, paket Speedy 2009 baru tersedia untuk lokasi DKI Jakarta, Provinsi Banten dan Jawa Barat. Untuk lokasi lain masih dilayani dengan paket Speedy lama dan akan segera diimplementasikan paket baru dalam waktu dekat.

Jadi, bagi yang belum terjangkau layanan terbaru ini, bersabar saja....Namun yang pasti, mari kita sambut program terbaru dari speedy ini..!!!

7 komentar:

  1. pertamaxx..
    wow.. tapi kok kayaknya masi agak mahal ya?? :P
    murahan fastnet donk..

    BalasHapus
  2. UPDATE INFO :
    PER 1 JUNI, aktif juga di kota saya, JEMBER....

    buat mereka yang ada pilihan koneksi seperti Fastnet atau Waveland...jelas, speedy mahal...tetp bagi netter di tempat saya...hehehe...mau apalagi?

    BalasHapus
  3. weh bru tau....pean ganti apa mas buat net e?

    BalasHapus
  4. @anna : insya Allah tetep yg 1 Mb...ntar klo bagus naik ke 2 Mb....

    BalasHapus
  5. wow...
    speedy makin murah az...
    tp sayang saya tinggal dimedan nie...

    BalasHapus
  6. sebagai referensi pemilihan paket Speedy Multi Speed Baru, bisa diakses di Memilih Paket Speedy Multi Speed. (web blognya di k-4-s.info)

    semoga membantu.
    Paket Family bisa dipake sampe 12 GB sebulan, tagihan tetap 195rb .. huhuy...

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !