28 Desember 2009

VIDEO ISU HAJI ULAR JEMBER - KEMUNGKINAN BERITA BOHONG

BY Nunung Indrianto IN 19 comments



Inilah video isu haji ular di Jember yang menghebohkan itu. Kemungkinan memang berita bohong alias hanya isapan jempol saja..Wah. Padahal sudah menyebar luas...Barangkali Anda belum mendengar beritanya, di Jember sudah beredar berita (baca: ISU) soal seorang jamaah haji asal Tanggul - Jember yang berubah wujud menjadi ular ketika menunaikan ibadah haji di Arafah (wukuf). Namun setelah mendapatkan video yang dimaksud saya langsung browsing via mbah Google, seperti biasanya...Ternyata sudah ada video atau gambar yang sudah ada, dengan penampakan yang sama, cuman ini terekam di beberapa daerah, seperti Trenggalek, dan Tulunggagung. Jadi, apakah berita ini bohong?

Versi yang beredar di masyarakat Jember adalah, bahwa ada seorang jamaah haji wanita asal desa Manggisan, Tanggul - Jember, yang tiba-tiba berubah wujud menjadi ular saat menunaikan ibadah Haji - wukuf di Padang Arofah. Jamaah ini 'ceritanya' memang memiliki aji-aji pesugihan selama ini. Karena si suami malu, maka dia mengirimkannya secar diam-diam ke keluarganya di Jember. Nah, dari sinilah, cerita haji ular itu berkembang luas.

Meskipun harus dibuktikan kebenaran atau kebohongannya, saya berkeyakinan bahwa berita atau isu haji ular Jember ini adalah berita bohong belaka. Faktanya, seperti saya sebutkan di awal tulisan, sudah beredar ular yang sama di daerah Trenggalek ataupun Tulungagung di tahun 2008. Soal apakah ular ini benar-benar ular atau ular jadi-jadian..wah, itu bukan keahlian saya..hehe. Silakan disimak video-nya.











Berita dengan gambar/video/penampakan serupa :
http://news.okezone.com/read/2008/04/09/1/98852/ular-berkepala-manusia-didapat-dari-mimpi
http://www.indospiritual.com/artikel_ular-kepala-manusia-di-trenggalek.html
http://gusrachmat.wordpress.com/2008/07/30/ular-berkepala-manusia-muncul-di-tulungagung/

19 komentar:

  1. ihhhh tuh ularnya idup pa mati sih?

    BalasHapus
  2. ulernya aneh banget.. kok bisa gitu sih..

    BalasHapus
  3. Kasian banget tuh orang, pulang ibadah malah d gosipin kaya gitu
    tanggung jawab tuh orang yang ngegosip seperti itu......

    BalasHapus
  4. Mudah-mudahan masyarakat kita udah pada dewasa pikirannya,ga terpengaruh isu seperti itu

    BalasHapus
  5. wah vidio yang unik. percaya gak percaya yah.. tapi kok bisa yah..??

    BalasHapus
  6. tuh ular asli ditempelin kaki entah kaki apa, trs kepalanya kemungkinan dari boneka barbie.
    wkwkwkwk...ada-ada aja ya klo orang mau cari sensasi.

    BalasHapus
  7. wah.,., takut,.,.
    pZti tu bHng,.,
    q lHAt ndk intrnet, da yng d trenggalek, bojonegoro,ambon, ulrx sma.
    pa satu sodara ya,,.???

    hahaha,.,.,

    BalasHapus
  8. ahhh itu mah video bohong di youtube udah lama video itu

    BalasHapus
  9. video itu mah dah basi...aku udah punya tu video kira-kira setaun yang lalu dari sodara dengan versi ceita yang berbeda gak ada sangkut pautnya ma haji

    BalasHapus
  10. Banyak yg beredar kayak gini, manusia ikan lah yg katanya jelmaan manusia, padahal buatan seorang seniman luar, dan di mall2 sering gw liat langsung kayak gini ular kepala manusia, sepasang raja dan ratu, kalau diperhatiin ularnya memang beneran, yg telah di awetkan, dan kepalnya tuh seperti ukiran dari kayu, rambutnya bisa dari kayu2 tsb atau memang di tambahkan.
    Jengglot juga, seperti ukiran dan kenapa mata jengglot ditutup, menurut saya karena tidak sempurna ukirannya/buatannya hingga untuk menutupi cacatnya terus ditutup.
    Tapi semua wallahu alam bisoif

    BalasHapus
  11. ah... kayanya itu orang ngga ada kerjaan

    BalasHapus
  12. Berita basiiii... itu uda 2 thn yg lalu gw dah punya .....

    BalasHapus
  13. @cholis: thanks bro. semakin menegaskan maksud postingan ini, bahwa berita yg berkembang di masyarakat kota saya adalah berita bohong....maaf, mungkin bukan beritanya yg basi, tp videonya. berita soal isu haji yang jadi ular memang sempat marak disini, tp sayangnya video yg jadi berita itulah yang basi..jadi kesimpulannya itu bukan berita nyata, tp bohong!..saya cuman sekali lagi, prihatin dengan begitu mudahnya masyrakat kita dibuai dengan isu/berita bohong.....thanks for comment-nya.

    BalasHapus
  14. @cholis: thanks bro. semakin menegaskan maksud postingan ini, bahwa berita yg berkembang di masyarakat kota saya adalah berita bohong....maaf, mungkin bukan beritanya yg basi, tp videonya. berita soal isu haji yang jadi ular memang sempat marak disini, tp sayangnya video yg jadi berita itulah yang basi..jadi kesimpulannya itu bukan berita nyata, tp bohong!..saya cuman sekali lagi, prihatin dengan begitu mudahnya masyrakat kita dibuai dengan isu/berita bohong.....thanks for comment-nya.

    BalasHapus
  15. kOk video nya sama iSu yang di jAwa timur,mEdan jGa y...tPi vidEonya sama...cuma beda cerita...?? hmmmm.......
    buat yang suka bikin isu kyk gni...kLo misalnya anda sendiri (yg bkin isu / video) yg kena kutukan nya.....gimana coba...??
    hati2 loh...adzab tuhan itu ngeRi bGt...jd gk ush bkin isu sprti ini...apalagi disangkut pautin ma orang yg brjamaah haji....
    Hati².......!!! bila perlu Brtobatlah skrg jg....!!!!!!

    BalasHapus
  16. inilah kebiasaan buruk orang indonesia senang dengan yang tahayul alias gosib

    BalasHapus
  17. Klo aq sih mikirna simpel aja, hidup itu cuma sekali jgn melakukan yg aneh2 deh ( pesugihan,ilmu pengasih dll )hiiii... ngeri klo kena adzab Allah, mending banyakin amal n ibadah aja, setuju?

    BalasHapus
  18. ngeri banget ... klo idup ngeri tuh, dan pasti gw jadi percaya.

    lagi cari inspirasi
    Ace dstarlight

    BalasHapus

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !