26 Maret 2009

In Proggresio

BY Nunung Indrianto 1 comment

 
Maaf....tunggu berita selanjutnya...

Dunia Blogger, Dunia Nyata juga

BY Nunung Indrianto IN 8 comments



Siapa bilang kerja online sebagai blogger benar-benar lepas dari dunia nyata? Sebuah pernyataan dari seorang kawan yang baru saja akan merambah dunia perblogeran berkata, enak ya mas, ngeblog itu kerjanya sante, cukup di depan komputer, ketik sini ketik sana, dolar mengalir...hehhe...


Itu juga saya pernah alami waktu masih pertama-pertama terjun di online di dunia maya ini. Rasanya semua cukup dikerjakan di depan komputer, di dalam kamar dan tidak perlu kesana kemari...yang penting online, bikin blog, update, dll...tinggal nunggu dolar ke rekening kita...Wah..! Tetapi sekarang baru merasakan, bagaimana beratnya (baca: asyiknya) mengarungi samudera blogging...(seolah-olah udah tahunan aja jadi blogger..kekeke..) Nggak, gini lo....meski baru beberapa bulan aja agak 'serius' ngeblog...saya lumayan banyak mendapat pelajaran berharga. Gara-gara kena gebuk ama google sehingga PR blog saya jadi nol benar-benar membuat saya sadar, bahwa ngeblog tak ada bedanya dengan kerja di dunia nyata. Ini membuat job paid review saya jadi agak menurun...Belum lagi kabar dari temen2 blogger lain soal account adsense yang dibanned ama google. Ah lagi-lagi google. Piss ah, om google...!
Ada sebuah crita dari seorang kawan blogger bertanya kepada salah seorang blogger kawakan yang laen...mas, kenapa google membanned para pemain adsense? Apa jawaban temen saya...? Ah, sejak kapan google harus mempunyai alasan untuk itu? Temen saya yang bertanya tadi, hanya cengar cengir aja...sama aja kalo kita bertanya kenapa PR blog saya jadi nol atau N/A? Ah...saya rasa, google pasti punya jawaban...cuman kita aja yang malas cari atau emang belum nemuin jawabannya...

Yang jelas, semua pasti ada aturannya...kalo gak perhatian bener ama peraturan, ya siap-siap aja....digebuk PR nya lah, dibanned akunnya lah...atau apalah, yang gak enak-enak lah pokoknya. Sama persis kan ama kerja di dunia nyata? Lo mau dagang, tapi lo ndak siap dengan aturan-aturan dagang, ya siap-siap aja dagangan lo sepi...kalo di blogging, mungkin...keywordnya di visitor...kualitas dan kuantitas...mungkin ilustrasi dibawah ini bisa membantu...just maybe..Dunia Blogger Dunia Nyata juga kok. Wallahu a'lam....


18 Maret 2009

ORDER REVIEW UNTUK BLOG PR NOL

BY Nunung Indrianto IN , 17 comments

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com Job blog PR nol


Cari Job Online? Ikut sponsored review saja deh....karena hanya ini yang masih perhatian ama blog saya yang sejak sebulan kemaren di 'prit' ama pak gugle. Apalagi kalo bukan karena PR terlempar dari 3 ke nol...Sejak blog saya jadi ber-PR Nol, seketika itu juga, sepi order review. Padahal saya setengah mati mempertahankan blog itu, dengan dibuat do follow dan mencari backlink dari blog ber PR-tinggi. Tapi karena kurang hati-hati, dan terlalu terfokus pada postingan berbayar...akhirnya di sikat deh ama google. Semua program review yang saya ikuti langsung kabur....hiks. Tp masih untung dan alhamdulillah, masih ada order job online yang lain. Ada temen yang minta dibuatin blog untuk bisnis MLM nya, temen yang lain yang minta jasa saya untuk mengisi content di blog barunya dan yang terakhir 2 orang temen yang minta saya menerapkan tips menulis job review untuk order yang dia dapatkan (maksudnya, saya diminta mengerjakan job review dia gitu)...sekali lagi, alhamdulillah...Padahal, saya gak jago-jago amat soal blog. Tapi itulah, teman dan rejeki. Banyak teman, nambah rejeki...insya Allah...Jadi, lumayan buat pengganti job review....

Eh, kembali ke soal sponsoredreview atau singkatnya kita tulis SR aja ya. Kemaren, tiba-tiba tidak disangka-sangka, ada e-mail dari SR. Bunyinya kira-kira begini : An Advertiser Has Accepted Your Bid. Bagi para reviewer, e-mail seperti inilah yang ditunggu-tunggu...iya apa iya, hayo? Secara cepat dan kilat saya buka e-mail itu, dan ternyata, betul men..ada 2 advertiser yang menerima tawaran saya. Masing-masing 8 ama 9 dolar. Wik...ada yang tertawa...iya deh, nilai itu kecil...tapi tunggu dulu bos! 8+9=17 dolar....cukuplah jadi hiburan di sela2 sepinya job review....

Nah, buat yang blognya abis disikat ama google atau baru mau cari dolar recehan, join deh ke SR...ada harapan kok....Nah, biar gak kelamaan daftar aja lewat link saya, bukan apa-apa, temen saya pernah daftar lewat afiliasi saya, eh langsung diapprove.....Yah, sapa tau keberuntungan datang untuk Anda. Oke? Nah, di bawah ini 2 program paid review yang paling banyak ngasih order buat saya...bener bro, lumayan....


Blog Job PR Nol Blog Job PR Nol

Setelah daftar kemudian tunggu...
Selamat datang di dunia paid review yang sangat menyenangkan...

03 Maret 2009

Teknologi SSD

BY Nunung Indrianto IN , No comments

SSD merupakan singkatan dari Solid State Drives, merupakan segmentasi lain dari main stream dengan interface SATA yang menggunakan Teknologi MLC (Multi Level Cell) Nand Flash. Saat ini produk SSD tidak hanya diluncurkan oleh vendor-vendor hard drive atau flash disk, namun Intel pun meramaikan pasar SSD ini, meski hanya dengan melahirkan dua produk saja, yaitu Intel X18-M dan X25-M. Secara spesifikasi, produk ini cukup bersaing dengan produk SSD terkini. Dengan read speed hingga 250 MB/s dan write speed hingga 70 MB/s.

Mengutip wikipedia, definisi SSD:
SSD adalah media simpan yang menggunakan memori solid-state untuk menyimpan data tetap. “Solid-state” sendiri adalah (lagi-lagi dikutip dari Wikipedia) komponen, sistem, atau alat elektronik yang seluruhnya berdasarkan semikonduktor, misalnya transistor, chip mikroprosesor, atau memori gelembung. Solid-state merupakan hal yang biasa dalam elektronika dewasa ini, tapi menjadi tidak biasa ketika diterapkan pada harddisk yang umumnya berbasis motor penggerak + piringan magnetik.


Jadi pada intinya: SSD adalah RAM komputer, tapi datanya menetap.
Contoh SSD: USB Drive, dan “harddisk” laptop terutama pada laptop generasi terbaru (2009 ke atas).

Kedepannya, Intel akan menggunakan Single Level Cell (SLC) pada produk SSD. Sedangkan Intel X25-E Extreme SATA Solid State Drive yang lebih "menembak" untuk penggunaan pada server dan ditargetkan untuk media penyimpanan level korporat. Hal ini karena adanya memaksimalan kemampuan Input/Output Operations Per Second (IOPS).

It's Me !