23 Juni 2009

Samsung B7610 : Mimpi Jadi Kenyataan

BY Nunung Indrianto IN , 2 comments


Buat Anda pencinta produk Samsung terutama handphone, maka Anda harus menyimak ini. Mungkin inilah mimpi Anda. Samsung B7610 adalah release produk Samsung yang rasanya bisa mewujudkan mimpi Anda. Masa selama ini hanya mimpi? Padahal kata bung Joko Susilo : STOP DREAMING START ACTION kan? Nah, produk Samsung yang satu ini memang hasil kreativitas dan kejelian Samsung sehingga bisa menghasilkan produk terbaru yang bagi saya, pecinta Samsung, sangat canggih. Bagaimana sih uraian produk Samsung B7610 ini?


Sebenarnya info dari Samsung Asia ini sangat cocok untuk mereka yang menjadi fans dari Samsung Omnia dan sedang menanti produk terbarunya. Samsung B7610 ini merupakan nama lain dari Samsung Omnia Pro atau Samsung Omnia 2 dan telah siap dilaunch. Di Indonesia, sepertinya menyusul. Ditunggu saja.


Kelebihan : Tampilan Great Screen - Powerfull Processor

Dengan berbasiskan AMOLED technology, ukuran LCD screen dari Samsung Omnia 2 atau Samsung B7610 ini adalah 3,5 inchi dan memiliki resolusi asli 800 x 480 pixels. Wah, kebayang dong jernih dan tajamnya. Soal prosesor, Samsung B7610 ini masih akan mempertahankan prosesor 800 MHz.
Fitur lainnya adalah keyboard QWERTY, GPS receiver dan internal memory 1 GB dan bisa diekspansi dengan kartu microSDHC. Kamera dengan resolusi photo sensor 5,1 Mpx, FM radio dan TV output disediakan untuk semakin memperkuat kesan multimedianya.
Samsung Omnia Pro atau Samsung B7610 ini telah diluncurkan di Singapura berbarengan dengan produk Samsung yang laen, seperti Samsung B7320 dan Samsung I7500 (OS Android). Untuk kita di Indonesia, sekali lagi sabar. Sudah di Singapura kok. Yang jelas, stop dreaming start action-nya jangan lupa. Hehe...
Spesifikasi lengkap :
  • Processor 800MHz;
  • AMOLED WVGA screen of 3.5 ";
  • Sliding QWERTY keyboard;
  • 1GB of internal memory;
  • MicroSDHC * Entry;
  • Bluetooth 2.0;
  • WiFi ;
  • GPS;
  • 5.1-megapixel sensor;
  • FM Radio;
  • TV Output;
  • Sensor movements;
  • Windows Mobile 6.1;
  • Dimensions: 112 × 58x16mm
Sumber : Samsung.com


22 Juni 2009

Stop Dreaming Start Action - Tips Sukses: Kreatif !

BY Nunung Indrianto IN , , 22 comments

Stop Dreaming Start Action! Ya....kata ini yang sedang menjadi keyword laris bulan ini dan beberapa bulan ke depan. Kenapa? Jangan tanya kenapa, coba saja ketik keyword di google : kata kunci kontes ini kemudian lihat hasilnya. Ada sekitar 20 juta alamat pencarian dari frase itu. Lantas ada apa dengan kata kunci paling dicari ini?

Ya! kata kunci Stop Dreaming Start Action itulah..Ternyata ada kontes SEO ! Kontes ini diadakan pakar bisnis marketing yang sudah kita kenal yaitu Mr. Joko Susilo ST. Pernah dengar Formula Bisnis? Pernah dong...Nah kontes ini beliau yang menjadi penyelenggaranya...Maksud dan tujuan serta syarat-syarat dan juga hadiahnya dari Kontes ini bisa dilihat di INFORMASI SEO KONTES STOP DREAMING START ACTION.

Saya tertarik dengan salah satu blog Joko Susilo tentang kreatif dan segera-lah untuk Stop Dreaming dan Start untuk Action. Di sana dikatakan bahwa yang terpenting dalam hidup ini adalah kreativitas. Apapun kondisi kita, alat sukses kita yang utama adalah kreatif. Rata-rata dari kita ingin sukses kan? Ada yang ingin sukses jadi pengusaha, ada yang ingin karir sebagai karyawan menjadi sukses atau juga ada yang menjadi blogger sukses. Nah, yang terakhir ini salah satu cita-cita saya. Hehe, jadi terbongkar.

Jadi begini, di sana Joko Susilo menuliskan ada 6 tips untuk bisa lebih kreatif dalam rangka sukses itu. Enam tips tersebut adalah Beri tenggat waktu, Setel musik, Rileks sejenak, Nikmati hobi anda, Tanyakan pada anak kecil, dan Berdoa dan ACTION. Sekali lagi, mari kita dukung semangat Stop Dreaming dan Start untuk Action ini!

Ya, hanya dengan kreatif maka hidup kita ini menjadi mudah.


20 Juni 2009

Berita Terkini Bola : Teves Resmi Tinggalkan MU

BY Nunung Indrianto IN 5 comments

Berita Terkini Bola : Liverpool makin berpeluang Juara Liga Premiership.
Soal bola, ini ada kabar atau berita terkini tentang transfer pemain di Manchester United. Berita paling terakhir dari Liga Inggris atau Premiership League, akhirnya Carlos Teves sang penyerang handal dari Manchester United - MU - ini resmi akan meninggalkan klub yang membelinya sejak musim kemaren. Pemain timnas Argentina ini merasa dirinya tidak terlalu dibutuhkan lagi di klub yang kemaren kalah dari Barcelona FC pada ajang Final Liga Champion 2009. Lantas bagaimana cerita lengkap dari berita terkini MU ini dan apa hubungannya dengan peluang Liverpool FC meraih tahta juara Liga Inggris 2009-2010? Itulah makanya saya nulis artikel ini...:)

Soal berita terkini yang mensinyalir bahwa Carlos Teves akan segera hengkang dari jajaran skuad Manchester United, ulasannya sudah banyak ditulis di berbagai media malam ini (20 Juni 2009). Teves mengatakan bahwa klub dalam hal ini manajemen MU tidak lagi ada keseriusan untuk meneruskan kontrak dengan dirinya dengan, tentunya, cara dan harga yang layak. Malah, saking kecewanya Teves dengan MU, sepertinya harga bukan lagi hal penting baginya. Seperti dalam pernyataan sumber yang dekat dengan Teves :
Anda memperlakukan seseorang dengan buruk sepanjang tahun, Anda tak akan bisa memperbaiki itu hanya dengan sebuah pembicaraan lewat telepon," demikian diungkapkan seorang sumber dekat Tevez masih diberitakan Guardian. "Kami mulai melakukan pembicaraan dengan beberapa klub berbeda. Masa depan Carlos akan ditentukan dalam dua atau tiga minggu


Wah, kecewa berat nih Teves..berarti Alex Ferguson akan semakin pusing dengan stok pemain bintangnya. Seperti diberitakan sebelumnya, gelandang terbaik dunia yang dimilikinya, Christian Ronaldo, akan juga hengkang ke Real Madrid.

Sehubungan dengan berita kepergian CR7 ke Real, salah seorang pemain gaek Liverpool, Jammie Carragher, mengatakan jika Ronaldo benar-benar keluar dari MU, artinya, MU musim mendatang tidak terlalu menakutkan. Carragher mengakui bahwa aksi-aksi berbahaya dari pemain MU, rata-rata berawal dari gerakan2 tanpa bola dan umpan2 Ronaldo. Nah, jika Ronaldo tidak ada lagi, maka MU sekarang bukan ancaman lagi.

Memang harus diakui, Liverpool dan MU adalah rival alias musuh bebuyutan. Musim kemaren, selisih point kedua kesebelasn tidak terlampau jauh. Jadi kesimpulannya, jika Ronaldo hengkang, dan Teves juga kabur....harusnya, Liverpool semakin mudah mencapai juara Liga Inggris 2009-2010. Setuju bos..??

17 Juni 2009

Konversi / Mengubah CD Audio ke Mp3

BY Nunung Indrianto IN , 6 comments

Maaf, sebelumnya ini bukan software untuk membajak apalagi untuk tujuan komersiil. Karena software yang bagus untuk konversi atau mengubah lagu dari CD Audio menjadi Mp3 ini adalah sebatas dalam wacana pembelajaran, atau wacana untuk menambah wawasan kita. Bahwa, ternyata dalam dunia komputer dan software, semuanya tidak ada yang abadi. CD Audio pada awal-awalnya tidak bisa dicopy atau digandakan secara bebas dan semudah menyimpan file. Tetapi sekarang akhirnya ditemukan banyak cara baik hardware maupun software menkonversi lagu dari CD Audio menjadi Mp3. Yang jelasnya memang kalah jauh dari kualitas aslinya. Jadi semua kembali kepada nurani masing-masing ya....Udah deh, gimana sih caranya? Begini..simpel sih.

Program atau software ini saya dapat dari alamat blog http://ligapribadi.wordpress.com/2008/03/13/kita-ngubah-cd-audio-menjadi-mp3-yuk/ yang juga mengambil software dari http://sourceforge.net/project/showfiles.php?group_id=567 atau bisa juga diambil dari kumpulan software konversi audio/video (klik link tersebut).

1. Download software cdex_170b2_enu.exe
2. Setelah proses download selesai, doubel klik file program cdex_170b2_enu.exe




3. Proses selanjutnya adalah menginstal software ke komputer kita.
4. Setelah semua proses instalasi selesai, kemudian jalankan programnya.
5. Tampilan software ini adalah sbb.



6. Masukkan CD Audio yang ingin dikonversi. Seharusnya software langsung mendeteksi CD tersebut, seperti pada tampilan di bawah ini :



7. Langkah berikutnya adalah pilih track atau file yang ingin dikonversi atau pilih semua, dengan cara klik kanan --> select all.

8. Untuk mengkonversi-nya, klik pada menu utama CDex yaitu menu Convert > Extract CD track(s) to a Compressed Audio File. Liat pada gambar:



9. Berikutnya kita tunggu sampai proses konversi selesai.

10. Hasil dari konversi ini terdapat pada My Documents\My Music\MP3\

Simpel kan? Terimakasih buat http://ligapribadi.wordpress.com dan buat kita semua, ingat ya...pembajakan merugikan orang laen lo..apalagi sampai diperjualbelikan...pergunakan software ini untuk hal-hal yang bermanfaat saja.

Cinta Sufi : Berbuatlah yang terbaik untuk keluargamu

BY Nunung Indrianto IN , 2 comments

Sebagai orang beriman, sebagai Muslim, kita telah diperintahkan untuk mengerjakan sesuatu yang terbaik bagi setiap orang. Bagi muslim, kita diperintahkan untuk memberikan yang terbaik terutama kepada orang tua kita sendiri dahulu sebelum kepada orang lain. Apapun yang dianggap terbaik untuk mereka, kalian harus melihatnya melalui pemahaman ini.

Buatlah sebanyak mungkin yang dapat kalian lakukan untuk menghormati orang tua kalian, sesuai dengan keinginan mereka maupun yang orang tua kalian harapkan dari diri kalian, seperti rasa hormat kepada orang tua , ini adalah hal yang terpenting. Dan sebagai tambahan kalian juga dapat merawat mereka, memenuhi segala keinginan dan pengeluaran mereka. Berikan sebanyak yang kalian mampu berikan. Ini akan membuat mereka bahagia.

Kita telah diperintahkan untuk membuat orang-orang bahagia bersama kita, dan seseorang yang mengharapkan kita untuk membahagiakan mereka lebih daripada orang lain adalah orang tua kita sendiri. Ini adalah jalan Mawlana, untuk membuat setiap orang bahagia, semampu yang dapat kita kerjakan, dan supaya orang senang dengan kalian maka kita harus memberikan mereka kebahagiaan.

Ketika kalian melakukan sesuatu yang terbaik untuk membuat orang senang, mereka akan merasa senang dan bahagia bersama kalian. Oleh sebab itu berikanlah sebanyak yang kau mampu untuk orang tua kalian, kebahagiaan mereka. Lakukanlah hal itu !!

Dikutip dari kumpulan tulisan dan ceramah Mawlana Syaikh Nazim Adil al Haqqani
http://www.blogboleh.com/zawiyah
Mawlana Syaikh Nazim Adil al Haqqani adalah mursyid Naqsbandi Haqqani, tinggal di Lefke, Cyprus. Keturunan langsung Nabi Muhammad SAW, baik dari jalur ayah, maupun Ibunya. Cucu Mawlana Jalalludin Rumi dari jalur Ibu, dan cucu Mawlana Syaikh Abdul Qadir Jailani, dari jalur ayah.

15 Juni 2009

Pekerjaan dari Gelar Sarjana ber-gaji tertinggi di USA

BY Nunung Indrianto IN 3 comments

Besok pagi adalah hari pengumuman kelulusan SMA dan sederajat. Bagi yang bingung dan sedang cari informasi perguruan tinggi (PT) dan mencari mau kuliah bidang apa, ini adalah gambaran jenis sarjana dengan pekerjaan ber-gaji tertinggi di Amerika Serikat. Karena sekedar gambaran, maka tidak harus berlaku di negeri kita, Indonesia. Akan tetapi, paling tidak, ini adalah gambaran, mungkin 5-10 tahun lagi, bisa saja ini terjadi.

Disamping profesi CEO dan Pilot yang termasuk profesi berpenghasilan tertinggi di Amerika Serikat, pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan kesehatan, hukum dan ilmuwan juga termasuk dalam daftar top high pay-off (penghasilan tertinggi) berdasarkan daftar dari Bureau of Labor Statistics USA.

Akan tetapi, jika Anda tidak berminat pada bidang-bidang tersebut, masih ada lima gelar sarjana dengan pekerjaan yang menduduki 5 besar penghasilan tertinggi yaitu :

1. Sarjana Human Resources Management atau Manajemen Sumber Daya Manusia. Tentunya buat Anda yang senang menggeluti ilmu-ilmu humaniora atau yang berhubungan dengan tingkah laku manusia dengan interaksi di dalamnya.

2. Sarjana bidang Software Engineering. Kalau yang ini untuk Anda yang memiliki minat dan kemampuan di bidang komputer dan software.

3. Diploma atau Sarjana bidang Fashion Desainer. Untuk yang ini buat Anda yang memiliki bakat seni dan ketertarikan di bidang fashion.

4. Master bidang Administrasi Pendidikan. Jika Anda memiliki minat di bidang pengembangan pendidikan, maka bidang Administrasi Pendidikan memberikan peluang gaji yang cukup bagus.

5. Sarjana atau Master bidang Accounting atau Akuntansi. Yang terakhir ini, tentunya untuk mereka yang memiliki kemampuan task-oriented dan kemampuan lebih dengan angka-angka, maka jangan disia-siakan. Karena pekerjaan dari gelar sarjana atau master Akuntansi merupakan termasuk dari Top 5 Degrees di Amerika Serikat.

Gaji dari masing-masing profesi dengan bidang Sarjana atau Master di atas memiliki rata-rata USD. 30,- ( kira-kira Rp. 300 ribu) per jamnya. Wah, tinggal dikalikan saja deh, kalau kerjanya sehari 8 jam.

Sekali lagi, ini di Amerika Serikat loh. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk adik-adik yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi sebentar lagi. Buat para orang tua, informasi ini mungkin bisa dimanfaatkan untuk memberikan bimbingan kepada putra dan putrinya. Jika semua bidang di atas juga tidak tertarik...tidak salahnya untuk mengenalkan profesi blogger. He he he...piss.

Sumber:
http://education.yahoo.net/degrees/articles/featured_education_that_pays.html

13 Juni 2009

Undangan Pernikahan Kreatif : Blog Raisa_Hakim

BY Nunung Indrianto IN , 11 comments

Ini bukan sekedar undangan, bukan juga sekedar blog...Ini blog undangan pernikahan. Blog yang kreatif dan undangan yang sangat cerdas. Pertama dikasih tau link blog ini, saya sangat penasaran, seperti apa sih wajah pengantinnya? Eh maksudnya wajah blognya....Kalo wajah calon mempelai, saya sih udah hapal..karena sang calon mempelai putra alias aa' Hakimtea udah mengenalkannya dari jauh-jauh sebelumnya...Selamat Aa Hakim....selamat teh Raisa...! Barokallah...oiya, mau tau gimana kreatifnya blog undangan pernikahan ini?

Silakan buka ke link BLOG UNDANGAN PERNIKAHAN RAISA HAKIM ini. Dari formatnya kita udah pasti berdecak kagum...belum lagi kalo liat isi blognya. Kita liat beberapa features didalam blog ini. Dari menu, widget video Pre-Wedding dari Youtube.com dan gallery foto dari calon mempelai...tidak ketinggalan kontent atau isinya...

Karena ini blog undangan, jelaslah disini ada jadwal dan lokasi acaranya....Saya juga sangat kagum dengan isi dari blog undangan ini, karena artikel-artikelnya sangat bermanfaat...ada artikel seputar pernikahan, ada artikel tentang pasutri...pasangan suami istri maksudnya....bahasan kandungan dan bayi...hinggal soal Islam tentang adab perjodohan sampai-sampai soal resep-resep makanan ada di blog undangan kreatif ini...dan sebagainya....Dan yang terpenting...bos kita yang mau punya hajat ini juga mengadakan Doorprize berhadiah domain gratis lo....Kontes bos? iya dong...caranya gampang. Coba aja ke berita doorprize-nya... Waaaah.. Hebat bukan?

Jika penasaran lihat screeshootnya, ini silakan liat...



Jangan kelamaan baca blog ini...liat langsung blog undangan kreatif-nya....bagi yang di Bandung atau Jakarta...tentu bisa hadir dong.....karena blog Raisahakim ini juga mengundang para pembaca blognya...Masih sebulan lagi kok....bawa kado apa amplop aja ya? Hehe, itu sih nggak penting..yang penting doa restunya....gitu kan aa Hakim? hehe....

Barokallahu laka...wa baroka alaik, wa jama'a bayna kumaa fii khoiiir....

Semoga Allah memberkahimu dan memberkahi atasmu,
serta mengumpulkan kamu berdua dalam kebaikan
“.


Amiien.....


11 Juni 2009

Revolution Theme : Template Wordpress untuk Blogspot

BY Nunung Indrianto IN 7 comments

Template Wordpress untuk blogspot, memang banyak dicari oleh para blogger. Nama Revolution Theme ini mempunyai tampilan yang bersih dan rapi, mirip dengan desain sebuah magazine atau majalah. Awalnya, template model ini banyak dijumpai di blog ber"mesin" wordpress. Buat Anda yang gemar dengan layout blog dengan tampilan rapi, silakan di download saja, saya sertakan dengan file txt.nya.


Adalah Brian Gardner yang mendesain template ini dan dibuat untuk Wordpress, dan kemudian di desain ulang oleh Zona Celebral untuk diadaptasikan ke blogspot.

Demo blog dengan template Revolution Theme ada di link ini: http://revolutionzc.blogspot.com/
Download link template : RevolutionTheme

Jika ada kesulitan, bisa kontak saya via. Mudah-mudahan saya bisa membantu, atau sekalian kita belajar bareng...xixixi....piss...


10 Juni 2009

Fitur baru Facebook : Setting Facebook-Username

BY Nunung Indrianto IN 1 comment

Fitur baru facebook ini baru saya ketahui hari ini. Fitur yang saya maksudkan adalah Facebook|username. Baru saya ketahui informasinya hari ini, dan ini fresh banget. Ketika saya baru akan menjawab comment di Facebook, saya liat pengumuman ini. Fitur ini buat para blogger tentu diminati karena menurut saya ada hubungannya dengan search engine. Loh kok bisa?

Begini ceritanya, fitur baru Facebook|username ini akan menggantikan fitur lamanya yang berupa tentang identitas id facebook kita di browser. Jika sebelumnya id Facebook kita di browser berupa http://www.facebook.com/profile.php?id=1499504419 (ini profil Facebook saya, mau di add friend, silakan..hehe), maka sejak hari Sabtu besok tanggal 13 Juni 2009, url id Facebook kita akan berganti www.facebook.com/username/. Atau kalo saya, bisa saja berganti www.facebook.com/nindrianto. Atau siapa lah...


Yang jelas nanti di list pencarian search engine akan tampil sebagai berikut :


Dan username kita bisa kita set atau kita atur lo. Ditunggu saja hari tanggal 13 Juni...Menurut saya, fitur baru Facebook ini sangat menguntungkan karena kita bisa mengatur nama kita menjadi domain di blog kita. Jadi biar lebih populer kan?

08 Juni 2009

[Alnect Komputer] - MP3 Music Player Creative MuVo T200 2GB

BY Nunung Indrianto IN , 52 comments

Alnect Komputer kembali menawarkan produk MP3 player Berkualitas dari Creative. Kenapa harus repot untuk men-download MP3 dengan membawa kabel USB? MP3 player penuh warna ini sangat praktis dan mudah dibawa. Dilengkapi fitur internal konektor USB, dimana kamu bisa men-download musik kamu tanpa perlu membawa tambahan kabel. Gadget musik ini juga dilengkapi layar penuh warna untuk kemudahan bernavigasi, menampilkan status musik yang diputar dan lirik lagu di dalam layarnya. Baca selengkapnya untuk mendapatkan NOTEBOOK GRATIS ...Alnect Komputer Mp3 Player Creative MuVo T200 Berkualitas





MP3 player Berkualitas Creative MuVo T200 yang berkapasitas 2 GB ini di desain dual fungsi sebagai teman kerja dan media hiburan. Sebagai informasi penting, MuVo T200 dilengkapi fitur radio FM dan perekam suara digital. MP3 Music Player Creative MuVo T200 2GB ini memiliki 3 kelebihan utama, yaitu :
  • kekuatan baterai yang benar-benar tahan hingga 12 jam meskipun HANYA dibutuhkan waktu untuk charge 90 menit saja.
  • Tampilan menu yang fullcolour membuat nyaman kita sebagai pemakainya.
  • Kecepatan transfer data, yaitu untuk mentransfer file mp3 10 mb hanya dibutuhkan waktu 3,7 detik. Wauw!

Itu saja? ah, jangan salah, saya berikan review dari kelebihan-kelebihan yang lain dari MP3 Music Player Creative MuVo T200 2GB :


i-Tunes Compatible
Mungkin kalau diliat, feature dari MP3 Music Player Creative MuVo T200 2GB ini tidak istimewa, yaitu hanya FM tunner dan Voice recorder atau perekam suara. Bila dibandingkan dengan merk2 top yang lain, jelas fitur ini adalah fitur standar. Tetapi satu kelebihan yang jarang diketahui dan tidak tercantum dalam spesifikasi di dalam kemasan adalah MP3 Music Player Creative MuVo T200 2GB ini KOMPATIBEL DENGAN iTUNES yang berbasiskan MacOs. Ini adalah hasil sebuah review website top yaitu CNET. Jadi, gadget ini sangat fleksibel untuk beragam platform. Khusus untuk kita pengguna windows media player, jika kita tancapkan T200 ini maka, Media player akan langsung memutar isi dari MP3 Music Player Creative MuVo T200 2GB. Hehe.sip banget kan?

Amazing bass-sound quality
Meskipun dari desain, MP3 Music Player Berkualitas Creative MuVo T200 2GB ini sangat slim, namun efek bass-sound yang luar biasa. Silakan dicoba kedahsyatan ini. Satu lagi sebagai informasi menarik tentang MP3 Music Player Creative MuVo T200 2GB ini adalah kecepatan dalam men-scan chanel radio. CNET menjelaskan, bahwa, dalam 2 detik bisa mendeteksi 19 channel radio. Dengan catatan, kabel headset kita pasang dan kita ubah mode ke autotune. Wah, wah...kok bisa sehebat ini...siapa yang tidak pengin sob?

Alnect Komputer Mp3 Player Creative MuVo T200 Berkualitas

Spesifikasi detail Mp3 Music Player MuVo T200 2Gb :

Alnect Komputer Mp3 Player Creative MuVo T200 BerkualitasKecepatan koneksi, kecepatan transfer data
Alnect Komputer Mp3 Player Creative MuVo T200 BerkualitasInstat plug and play, tidak diperlukan software tambahan, langsung on.
Alnect Komputer Mp3 Player Creative MuVo T200 BerkualitasVoice Recording
Alnect Komputer Mp3 Player Creative MuVo T200 BerkualitasRadio FM
Alnect Komputer Mp3 Player Creative MuVo T200 BerkualitasScreen Display
Alnect Komputer Mp3 Player Creative MuVo T200 BerkualitasRechargable Lithium Ion Battery, dengan waktu putar lebih dari 9 jam (500 lagu)

Spesifikasi lain :
- Dimension (WHD) : (78 x 25 x 11,5) mm / Berat : 21 gram
- GARANSI : 30 Hari (Alnect Care), 180 Hari (Garansi Standar)
- Bonus : skinner (pembungkus) rubber 2 warna hitam dan putih.
- Harga Rp. 525.000,-

----------------INFORMASI TAMBAHAN----------------

NOTEBOOK GRATIS DARI ALNECT KOMPUTER

Sebagai salah satu wujud dukungan terhadap blogger di Indonesia, ALNECT selaku badan usaha yang bergerak di bidang informasi dan teknologi yang sangat peduli dengan kemajuan komunitas pengguna internet di tanah air, mengajak anda untuk berpartisipasi dalam program Alnect Komputer Blog Contest Periode I yang akan di mulai dari tanggal 1 juni 2009 dan berakhir sampai tanggal 31 juli 2009. Silakan ambil Tiketnya dengan cara KLIK GAMBAR TIKET dibawah ini untuk mengikuti Kontesnya :


Alnect Komputer Mp3 Player Creative MuVo T200 Berkualitas

Masa iya sih, tidak tertarik..??

06 Juni 2009

Tiket Pertandingan MU vs Indonesia All Stars : DIJUAL

BY Nunung Indrianto IN , 7 comments

Sudah beli tiket pertandingan MU vs Indonesia? Kan sudah banyak yang jual tiket petandingan istimewa ini. Kalo belum sebaiknya buruan, daripada menyesal tidak kebagian....Memang kapan ya jadwal pertandingan MU vs Indonesia All Stars ini ya? Dan tiketnya dijual dimana saja? Harga tiket tentunya buat para fans berat MU tentu tidak terlalu masalah. Hehe, iya kan? yang masalah adalah jika sampai tidak kebagian tiket. kalau tiket nonton topeng monyet sih gak apa-apa tidak kebagian...hehe, nah ini..TIKET PERTANDINGAN MU melawan Indonesia All Stars! Di Jakarta men...

Menurut situs resmi Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga, tiket pertandingan MU vs Indonesia sudah mulai dijual sejak tanggal 1 Juni 2009 kemaren. Untuk ini, Panitia rupanya sudah bekerja sama dengan Operator seluler THREE (3) untuk pendistribusian tiketnya, sekalian official partner untuk pertandingan eksbisi itu.

MU yang kemaren gagal meraih Juara Piala Champion Eropa 2009 memang menjalani safari Asia, di antaranya Indonesia yang akan dikunjungi. Wah, kapan lagi bisa melihat secara langsung aksi gocekan dan goyangan para pemain kelas dunia ini? Kita akan melihat Wayne Ronney, Ryan Giggs, Edwin Van der Saar dan pemain top lainnya. Christiano Ronaldo kira-kira ikut nggak ya? Sepertinya tidak ya...

Yang pasti saran saya, cepetan beli Tiket Pertandingan MU vs Indonesia ini lo..ntar kalah ama alien yang baru turun dari UFO loh...mereka juga fans berat MU loh. Hehe..

Oiya sampek lupa. Tiket ini bisa di dapatkan gerai-gerai "3", Badan Liga Indonesia (BLI), dan melalui perusahaan perjalanan wisata Avia Tour.

Harganya? harga ini terbagi menjadi enam kategori, VVIP seharga Rp3,5 juta per tiket per orang, VIP Tribun Barat Rp1,5 juta per tiket, VIP Tribun Timur Rp1 juta per tiket per orang.

Ditambah tiga kelas ekonomi, kategori pertama Rp400 ribu per tiket per orang, kategori kedua Rp250 ribu per tiket per orang, dan kategori ketiga Rp100 ribu per tiket per orang. Pertandingan MU dengan pemain bintang lokal Indonesia di Jakarta ini merupakan bagian dari tur dan persiapan tim berjuluk "Red Devils" tersebut menghadapi musim 2009-2010.

Wah, sayang saya di Jember..coba saya di Jakarta, tentu untuk sejenak saya melupakan bisnis online saya....dan tentu saya akan lihat dan rekam dengan kamera saya...ini kan fenomena langka....:)

Fenomena Crop Circle : Sains, UFO atau Iseng

BY Nunung Indrianto IN 7 comments

Artikel tentang fenomena Crop Circle sebenarnya sudah lama saya ketahui. Tetapi saya baru tahu kalau bulan kemaren, fenomena yang sampai saat ini menjadi misteri ini muncul lagi di daerah The Ridgeway - near Avebury - Wiltshire pada 14 April 2009. Jadi ini, fenomena apa ya? Sains, UFO atau perbuatan iseng mencari sensasi? Ah, kayak selebriti Indonesia saja...hehe. Lanjut yuuk.

Crop circle seperti yang ditulis di blog ini : http://keyeen.blogspot.com/2009/06/fenomena-crop-circle.html :

Crop circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk bentuk lain seperti geometri (dan kebayakan berukuran besar/luas ), bahkan ada juga yang yang biasa ditemui membentuk citra mahkluk hidup seperti kalajengking,bunga matahari,Lebah,dll.diladang pertanian khususunya gandum. Di Inggris, Canada, Amerika, Australia dan Jepang, banyak ditemukan fenomena crop circle. Fenomena ini biasanya muncul di musim panas saat ladang pertanian ditumbuhi dengan tanaman.. Bentuk geometri itu kadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik, yang menunjukkan bahwa pembuatnya adalam makhluk yang cerdas. Tapi, crop circle ini bukan dibuat oleh manusia berdasarkan berbagai bukti yang telah diselidiki oleh para ilmuwan. Lantas mahkluk apa seperti yang kurang kerjaan membuat semua ini???Crop circle banyak dijumpai di Inggris selatan.


Banyak yang mengkaitkan crop circle ini dengan kegiatan spiritual karena rangkaian bentuk geomtri yang terbentuk di ladang pertanian itu (gambar-gambar itu terbentuk dengan tanaman yang rebah / roboh). Menurut informasi yang ada, kemunculan fenomena crop circle ini sering disertai juga dengan pemunculan ufo yang berbentuk bola cahaya. Sebuah video yang berhasil merekam proses terjadinya sebuah crop circle (di oliver’s castle tahun 1996, lihat foto atas) menunjukkan bahwa sebuah crop circle terbentuk dalam waktu hanya sekitar 20 detik saja. Padahal besarnya mencapai puluhan meter.





Fenomena ini bahkan diperkirakan telah muncul sejak ratusan tahun lalu. Sebuah ukiran pahatan kayu dari abad 17 yang dinamakan “Mowing Devil” menunjukkan ada makhluk yang dipercaya adalah setan, membuat kerusakan berupa lingkaran di ladang pertanian.

Banyak yang meyakini, bahwa sebagian besar lingkaran aneh di ladang gandum terbentuk dalam waktu satu malam, besar kemungkinan adalah hasil karya makhluk luar angkasa. Sejak 1990, fotografer Alexander mengatakan, dia melihat cahaya yang ganjil di ladang gandum, cahaya itu terbang kesana-kemari di antara kedua lingkaran aneh. Keberadaan alien di perut bebek liar di San Franscisco AS barangkali memperkuat dugaan ini.


Wallahu a'lam....

(sumber artikel : http://keyeen.blogspot.com/2009/06/fenomena-crop-circle.html)

05 Juni 2009

Konflik Indonesia - Malaysia : Sejarah Terulang ?

BY Nunung Indrianto IN , 15 comments

Konflik Indonesia - Malaysia : Sejarah Terulang ?Pernah membaca sejarah konflik Indonesia - Malaysia pada masa presiden Soekarno dahulu? Akankah sejarah itu bakal terulang? Tulisan ini bukan untuk mengungkit kembali sejarah waktu itu. Tetapi ini hanya ungkapan pemikiran saya, apalagi di minggu-minggu terakhir ini, beberapa peristiwa cukup membuat kita bertanya, ada apa Konflik Indonesia dengan Malaysia? Sejak kasus Manohara, kemudian kasus Ambalat yang sampai saat ini belum berakhir telah membuat media massa di tanah air mengkritik pemerintah karena tidak tegas terhadap Malaysia. Benarkah Indonesia dan Malaysia akan berkonflik dan berseteru kembali?

Saya bukan ahli sejarah, ahli tata negara atau juga saya bukan ahli hubungan internasional. Kasus Manohara yang melibatkan seorang warga Indonesia dengan warga Malaysia yang kebetulan, putra seorang raja di negeri Jiran tersebut, kemudian berita pelanggaran kapal patroli laut Malaysia yang memasuki wilayah RI secara berulang-ulang. Apakah ini berarti akan terjadi sejarah waktu itu lagi?

Sekilas mari kita buka kembali buku sejarah kita tentang Konfrontasi Indonesia vs Malaysia tahun 60-an dulu. Konfrontasi Indonesia-Malaysia atau yang lebih dikenal sebagai Konfrontasi saja adalah sebuah perang mengenai masa depan pulau Kalimantan, antara Malaysia dan Indonesia pada tahun 1962-1966.

Perang ini berawal dari keinginan Malaysia untuk menggabungkan Brunei, Sabah dan Sarawak dengan Persekutuan Tanah Melayu pada tahun 1961. Keinginan itu ditentang oleh Presiden Soekarno yang menganggap Malaysia sebagai "boneka" Britania.


Tetapi maaf, saya tidak akan terlalu berlama-lama dengan cerita masa lalu ini, karena intinya konflik Indonesia dengan Malaysia pernah terjadi yang melibatkan perjuangan politik (Indonesia keluar dari PBB) dan mengangkat senjata (beberapa wilayah di pantai barat daya Johor, di perbatasan Johor-Malaka dan di wilayah Labis Johor terjadi kontak senjata dan pengerahan angkatan militer).

Pertanyaan saya sekarang, apakah kasus2 seperti pelanggaran batas wilayah oleh Tentara Laut Diraja Malaysia terhadap wilayah NKRI akan membawa Indonesia berkonflik kembali dengan Malaysia? Banyak di antara kita geram dengan ulah Malaysia, dan tambah geram lagi dengan ulah pimpinan negeri ini yang tidak atau mengeluarkan sikap tegas. Beberapa ormas sudah menyatakan dirinya siap maju menjadi sukarelawan untuk membela kehormatan tanah air dan berperang melawan Malaysia. Salah seorang pimpinan negeri bahkan secara tegas menyatakan KITA SIAP BERPERANG DENGAN MALAYSIA !

Wah wah....apakah segawat itu? Ini pendapat dan tulisan saya....jika memang kita yakin Malaysia telah mengganggu kedaulatan NKRI, tentu jangan ragu-ragu untuk bertindak. Saya setuju dengan ketegasan ini. Tetapi, perang adalah jalan terakhir. Dan bukan itu hakikatnya. Yang kita perlukan adalah ketegasan untuk kenyamanan dan terjaganya harga diri untuk bersama hidup di antara tetangga ini. Saya tidak mengerti dengan aturan militer, namun sebagai orang awam, memberi peringatan adalah hal yang wajar. Apa saja bentuknya? Bisa dengan tembakan ke kapal patroli mereka, dan atau melayangkan protes keras sampai pemutusan hubungan diplomatik.

Tetapi ingat juga, tolong juga dicatat, bahwa ada berapa juta masyarakat Indonesia yang tinggal dan bekerja mencari sesuai nasi di Malaysia? Apa yang kita harus persiapkan untuk mereka semua. Ini bukan sesuatu yang tidak bisa kita abaikan. Saya tidak akan berbicara soal senjata militer, saya dengar kita kalah jauh dengan senjata Malaysia. Tetapi jujur saja, untuk membela kedaulatan bangsa dan negara ini, mati berjuang adalah sebuah kebanggaan.


Sekarang masalahnya, sejauh apa ketegasan sikap dan kesiapan pemerintah dan pucuk-pucuk pimpinan negeri ini untuk itu semua? Saya kita kita tidak bisa berperang dalam situasi politik seperti sekarang ini. Kecuali semua sepakat, pemilu diundur. Pemerintah juga tidak bisa mengatakan kita siap perang dengan Malaysia, tetapi kita lupakan saudara-saudara kita yang tinggal dan bekerja di sana. Ini harus kita pikirkan bersama. Perhatikan betul bahwa kita akan berkonfrontasi dengan negara di mana jutaan warga negeri ini ada di negara tersebut.

Para pemimpin negeri ini masih sibuk berkampanye dan berorasi, berjanji ke sana kemari untuk memenangkan kursi presiden. Apakah itu berarti menandakan kita siap berperang?

Lantas apakah juga berarti kita membiarkan saja tindakan Malaysia yang berulang-ulang merongrong wilayah kita? Tentu tidak. Pemerintah, dalam hal ini presiden seharusnya memberikan nota protes keras kepada pemerintah Malaysia.

Tegas! Protes! Jika kita memang benar, mengapa kita ragu-ragu?
!

04 Juni 2009

Kasus Prita Mulyasari : Jusuf Kalla 'JK' jadi Jaminan

BY Nunung Indrianto IN , 6 comments

Kasus Prita Mulyasari, rupanya menarik simpati bapak Jusuf Kalla, wapres RI sekaligus capres 2009 ini. Prita, pasien Rumah Sakit Omni Internasional, Tangerang, yang ditahan dipenjara karena dituding menyebarkan pencemaran nama baik terhadap Rumah Sakit tersebut dibebaskan dari penjara wanita Tangerang, pada hari Rabu kemaren (3 Juni 2009). Dia kini hanya menjadi tahanan kota. Untuk ini, Jusuf Kalla bersedia menjadi jaminannya.

Prita dibebaskan setelah desakan dari berbagai kalangan terus membanjir. Calon presiden Jusuf Kalla, misalnya meminta polisi membebaskan. "Saya jaminannya," kata Kalla.

Kepada wartawan Prita mengaku sangat terharu. Dia menangis saat bebas. "Saya masih trauma," kata ibu dua anak yang sudah tiga pekan mendekam penjara dan berpisah dengan kedua anaknya itu. Prita masuk penjara gara-gara digugat oleh RS karena kasus pencemaran nama baik .

Dukungan terhadap Prita memang membanjir. Di Facebook sampai Kamis dini hari, tercatat lebih dari 80 ribu orang mengutuk penahanan Prita. Calon presiden Megawati Soekarnoputri juga memberi dukungan dengan mengunjungi Prita.

03 Juni 2009

Haruskah kita menabung di Bank?

BY Nunung Indrianto IN 5 comments

Sejak kecil kita telah dididik untuk rajin menabung. Bahkan sekarang pun kita harus rajin menabung. Karena ada pepatah, hemat pangkal kaya. Menabunglah agar tidak buntung. Tetapi benarkah kita harus menabung di bank? Tepatnya, sesuai judul artikel ini, haruskah kita menabung di bank? Kita pasti mengerti manfaat menabung, dan janganlah kita boros. Masalahnya haruskah di bank? kalau iya, bank yang seperti apa? Bank konvensional atau Bank Syariah? atau bank yang lain? Mendingan simak dulu tulisan ini...

Artikel saya angkat karena saya menemukan sebuah tulisan menarik tentang uang tabungan di bank. Maksudnya, benarkah menabung di bank cukup efektik untuk menyimpan uang kita? Judul asli artikel ini adalah Bank bukan Tempat untuk Penabung Kecil dan Pemula? Dari situs aslinya di http://www.mediakonsumen.com/Artikel4441.html. Begini tulisan lengkapnya:

Pernahkah anda setelah mencetak buku tabungan, membaca kemudian kening anda berkerut bertanya-tanya "Kenapa saldonya segini? Perasaan kemarin cuma pakai sekian rupiah via ATM." Tak usah bingung, kejadian diatas juga terjadi pada kebanyakan orang terutama yang mempunyai tabungan bernilai kecil, katakanlah dibawah 5 juta rupiah. Bagi orang awam sulit memahami mengapa nilai tabungan mereka menyusut, yang mereka tahu jika menabung uang akan bertambah karena berbunga. Namun saat ini jangan harap duit membukit jika punya tabungan tidak lebih dari 5 juta.


Ambil contoh BCA, bank yang memiliki penabung paling banyak di Indonesia, produk Tahapan Silver bank mengenakan biaya administrasi Rp. 10,000 per bulan. Adapun suku bunga untuk tabungan bersaldo 1-10 juta sebesar 2% per tahun, dengan asumsi nilai tabungan awal 5 juta rupiah dan tidak pernah ditambah selama setahun, nasabah akan mendapat bunga Rp. 100,000 per tahun. Setelah dipotong pajak 20%, pendapatan nasabah tinggal Rp. 80,000 padahal biaya administrasi yang harus dibayar selama setahun mencapai Rp. 120,000. Alih-alih bertambah, nilai tabungan awal malah nombok Rp. 40,000 dalam setahun. Penabung kian cepat kehilangan uangnya jika nilai tabungan dibawah 1 juta karena bunganya nol persen. Ketika tabungan berada dinilai 6 juta bunga dan biaya administrasi akan impas, dengan kata lain bunga yang didapat dalam setahun habis untuk bayar biaya administrasi selama setahun juga. Tabungan umumnya diterapkan bunga rendah oleh perbankan. Bank Mandiri, bank terbesar di Indonesia bahkan hanya memberi bunga 1.75% untuk tabungan bernilai 1-5 juta rupiah, kian tinggi nilai tabungan bunga akan semakin besar, namun biasanya tidak lebih dari 4% per tahun.


Dengan alasan harus membangun dan memelihara jaringan separti ATM, kemudian membangun infrastruktur teknologi informasi untuk mengelola dan menjaga rekening nasabah tetap aman membuat bank merasa berhak memungut biaya administrasi. Bunga kecil atas tabungan pun dirasa pantas oleh bank karena tabungan dapat ditarik setiap saat sehingga bank tidak leluasa menggunakannya. Berbeda dengan deposito yang ada jangka waktunya jadi bank mudah mengelolanya. Saat ini sebenarnya tabungan sudah merupakan jasa yang harus dibeli nasabah. Dengan menabung, nasabah memiliki banyak keuntungan, seperti keamanan dan kemudahan bertransaksi karena tidak harus membawa uang tunai kemana-mana. Lebih jauh lagi tabungan dipahami bukan lagi tempat menggandakan uang, tetapi hanya sekedar cadangan uang tunai mengantisipasi keperluan transaksi segera atau mendadak.


Perbankan cenderung memanfaatkan pengetahuan para penabung di Indonesia yang umumnya masih awam. Bank tidak pernah menjelaskan kepada nasabah misalnya jika saldo tabungannya dibawah 5 juta, dana nasabah tidak akan pernah bertambah. Tabungan sebenarnya amat berarti bagi perbankan, sebab tabungan merupakan dana murah. Bandingkan dengan deposito yang bunganya bisa mencapai 12% per tahun. Semakin besar porsi tabungan dalam struktur dana pihak ketiga, makin besar margin keuntungan bank. Kasarnya, dengan memberi bunga tabungan hanya 2%, bank bisa menjualnya sebagai kredit dengan bunga 14%. Indonesia yang masyarakatnya belum bankable (Ada 82 juta rekening bank di Indonesia atau baru 35% dari total penduduk saat ini), bank seharusnya memberi perhatian pada penabung kecil dan pemula. Namun jika masyarakat kecil tahu uang tabungan mereka akan berkurang, kemungkinan mereka akan ragu menabung dibank. Lalu bagaimana dengan program AYO KE BANK yang dicanangkan Bank Indonesia? Bisa sia-sia saja.
Wah, gimana nih bos....ada saran...?

02 Juni 2009

TIPS MENINGKATKAN VISITOR BLOG

BY Nunung Indrianto IN , 12 comments


Tips atau cara meningkatkan visitor blog tentu sudah banyak yang tahu. Karena para master telah banyak menulisnya. Akan tetapi saya juga ingin membaginya untuk teman-teman yang baru dalam dunia blog dan ingin menambahkan jumlah pengunjung blog-nya. Sebenarnya, apa ada rahasia dalam ilmu blogging terutama cara untuk meningkatkan jumlah visitor blog?

Bicara soal rahasia, tentu kita penasaran, bagaimana sebenarnya cara untuk meningkatkan jumlah visitor blog kita? Sebelum dilanjutkan ke rahasia ini, saya akan bertanya, kenapa kita ingin blog kita ramai pengunjungnya? Karena eh karena...ibarat kita membuat toko atau galerry kan? Sederhana saja, toko itu akan semakin bernilai apabila pengunjung toko itu semakin hari, semakin ramai. Artinya, semakin banyak pengunjung, maka peluang untuk barang-barang yang dijual akan banyak yang laku, tentu semakin besar.
Nah dalam dunia blog, analoginya mirip dengan toko di atas. Cuman bedanya di blog tidak perlu kita jaga setiap saat, dan apabila kita tidak terkoneksi dengan internt, maka pengunjung masih bisa datang ke blog kita. kecuali server hostingan yang down atau malah disconnnected, nah, kalau sudah begini tentu blog kita tidak bisa didatangi. Tapi itu jarang terjadi.
Kembali ke soal tips. Cara-cara ini bisa dilakukan agar blog kita meningkat jumlah visitornya.

1. Gunakan kata kunci yang menarik, yang lagi trend atau yang agak kontroversial, tapi jangan nye-pam atau penggunaan kata kunci yang terlalu sering.
2. Sering blogwalking atau jalan-jalan mengunjungi blog lain, dan meninggalkan komentar dengan nama dan alamat blognya, atau cukup dengan mengisi shoutbox.
3. Rajin men-submit ke social bookmarking seperti Mybloglog.com, Blogcatalog.com. Facebook, Technorati dan Stumbleupon. Lainnya masih banyak. Tapi 5 itu yang wajib.
4. Gunakan judul yang tidak terlalu panjang. Kemudian ulangi judul itu di 200 kata pertama dalam isi artikel.
5. Update blog setiap hari dengan artikel baru. INI HARUS.
6. Belajar SEO (Search Engine Optimization)
7. Sering bertanya pada para senior. Jangan malu atau takut. Kalau tidak dijawab, bukannya mereka sombong atau pelit. Biasanya sih waktunya tidak pas. Siapa tau, beliau-beliau sedang sibuk dengan bisnisnya yang udah menghasilkan ribuan dolar per bulannya.
8. Promos off-line dan on-line.. Promosi online seperti disebutkan nomor 3, tetapi bisa ditambahkan melalui jalur lain seperti youtube.com atau yang lainnya. Promosi off-lain misalkan kita bikin sticker, kemudian kita pasang di kaca mobil atau di body motor kita. Tentunya dengan desain yang eye-catching kan? Atau dengan perbicaraan dari mulut ke mulut...misalnya...eh di blogku ada berita terbaru dari si anu loh...ada fotonya juga loh.
9. Cantumkan alamat blog kita ke signature e-mail kita. Kemudian ikulah atau bergabunglah di mailinglist.

Kisah Manohara Model Cantik - Awal Tragedi

BY Nunung Indrianto IN , 4 comments

Benar-benar bikin geram juga kisah Manohara sang model cantik ini. Bagaimana tidak, bukan soal cantiknya, atau bukan soal modelnya. Ini hanya persoalan bagaimana sebenarnya kisah perjalanan pernikahan Manohara Odelia Pinot ini. Apakah benar Manohara mengalami siksaan dari sang suami Pangeran Tengku Fachry, Putra Raja Kelantan Malaysia? Benarkah cerita dari publik Malaysia yang mengatakan bahwa tidak ada apa-apa dengan keluarga kerajaan?

Kisah ini berawal ketika drama "penculikan" Manohara oleh suaminya sendiri saat umroh bersama keluarga Manohara, yaitu Ibu Manohara Dessy Fajriana dan sang kakak Manohara. Dari penuturan sang Ibu, tiba-tiba dia ditinggalkan begitu saja oleh rombongan kerajaan Malaysia di Jeddah. Sedangkan Manohara berada di dalam mobil bersama Tengku Fachry, sang suami. Dari sinilah tragedi itu berawal. Karena sejak saat itu, Ibu Manohara kehilangan kontak dengan anaknya sendiri. Kehilangan disini yang dimaksudkan Ibu Manohara adalah dia tidak bisa lagi menemui anaknya kembali sejak itu dan bahkan dia tidak bisa menelpon Manohara. Memang Manohara adalah istri syah dari Tengku Fachry dari perkawinan yang sah pula. Tetapi dari penuturan sang Ibu ini, bukankah hal yang wajar dan sah-sah juga jika seorang Ibu ingin mengetahui kabar sang anak? Usut demi usut, ternyata Manohara sempat menelpon Ibunya dan bercerita bahwa dia disiksa oleh suaminya dan disekap untuk tidak berkomunikasi lagi dengan kaluarga di Indonesia. Sebenarnya bagaimana kisah awal pernikahan Manohara dan Tengku Fachry ini? Ada yang tahu? Begini kisahnya....

It's Me !