25 Agustus 2009

INFO Gadget Ramadhan: NOKIA Ramadhan di aplikasi N97 dan Ovi Store

BY Nunung Indrianto IN , , 3 comments



Info gadget Ramadhan hari ini adalah Aplikasi Nokia Ramadhan
Rupanya Ramadhan bukan milik kaum muslim saja. Nokia, yang akan meluncurkan produk notebook Nokia pertama-nya ini upanya juga menyambut bulan suci Ramadhan. Situs www.confersation.nokia.com memberitakan bahwa tahun ini Nokia juga meluncurkan aplikasi seputar Ramadhan untuk produk-produk Nokia diantarnya N97 dan tersedia juga melalui Ovi Store (store.ovi.com) atau nokia.com/ramadan. Aplikasi Ramadhan seperti apa ya?

Aplikasi layanan Nokia Ramadhan terdiri dari koleksi aplikasi 7 bites. Ada aplikasi Al-Quran "cerdas" (Smart Quran) dengan dukungan multi-bahasa : bahasa Arab, Inggris, Perancis, Persia atau Urdu. Plus, sudah dikembangkan dengan fitur-untuk mendengarkan, dengan qira-nya yang terkenal Al-Hudhaifi, Al-Sudais dan Al Shuraim. Untuk smart Quran ini juga dilengkapi dengan fitur cerdas lainnya yaitu berfungsi untuk pencarian menemukan ayat-ayat kunci, frasa, dan banyak lagi.

Di samping aplikasi Quran di Nokia, juga terdapat aplikasi lain yang berguna lainnya yang berhubungan dengan Ramadhan. Aplikasi smartphone itu termasuk GPS-enabled, aplikasi Haji dan Umrah, yang menampilkan perjalanan dan tempat-tempat terkenal yang dapat Anda kunjungi selama ziarah berikut petunjuk rincinya. Aplikasi lainnya misalkan Mozzaker, Kartu, Prayer Times, Hadis dan Kalkulator Zakat. Semua ini bisa kita lihat dan dapatkan di nokia.com/Ramadan.

Spesifikasi dan Harga NOKIA NETBOOK : MAMPU BERSAING ?

BY Nunung Indrianto IN , , 2 comments



Spesifikasi dan Harga Nokia Netbook
akankan mampu bersaing? Itulah yang sekarang menjadi pertanyaan para pemerhati teknologi notebook seputar isu Nokia Booklet 3G. Sebagian orang memang menyambut dan menunggu seperti apa terobosan produk Nokia ini. Selama ini kita sudah mengetahui para pemain lama notebook terus memberikan terobosan-terobosan dari fitur sampai dengan harga. Pertanyaannya seperti apakah spesifikasi dan harga Nokia Booklet 3G ini? Monggo, simak terus.

Seperti telah diberitakan, bahwa tanggal 2 September 2009 nanti, akan meluncurkan produk terbaru Nokia yang akan merambah pasar teknologi berbeda. Bila sebelumnya Nokia bergerak di pasar handphone dan smartphone, maka rupanya tahun ini Nokia mulai melirik ceruk pasar notebook yang rupanya berkembang terus.

Bagaimana Spesifikasi dan Harga Nokia Notebook Booklet 3G ini? Dari sebuah situs yang berafiliasi dengan Nokia, yaitu confersation.nokia.com disebutkan spesifikasi teknisnya, yaitu :

- OS. WINDOWS
- Processor Intel Atom
- Batteray 12 jam
- LCD HD 10.1 inch
- Port HDMI for HD Video support
- ketebalan 2 cm, berat 1 kg (kurang lebih)
- 3G/HDSPA Wifi
- supports hot-swappable SIM card functionality
- onboard assisted-GPS with Ovi Maps
- Bluetooth
- built-in SD card reader

Informasi Harga Nokia Netbook Booklet 3G ini sementara masih menjadi misteri. Karena pada bulan Oktober besok, Apple akan meluncurkan notebook terbaru juga. Saat ini Acer juga telah meluncurkan produk terbaru yaitu Acer Aspire AS5515-5187 notebook PC dengan ukuran display 15.4-inch, prosesor AMD Athlon processor, RAM 3 GB, HD 160-GB, dual-layer DVD/CD burner dan wireless HANYA $299.25, SERTA BEBAS ONGKOS KIRIM. Harga promosi untuk produk Acer ini adalah $279. Nah, kira-kira ada di titik berapa harga Nokia Netbook?


23 Agustus 2009

INFO GADGET RAMADHAN : WINDOW PHONE, HP UNTUK PANTAU CUACA

BY Nunung Indrianto IN , , No comments

INFO GADGET RAMADHAN : WINDOW PHONEInfo Gadget Ramadhan kali ini tentang konsep handphone yang bisa "memantau" cuaca. Maksudnya gimana ya? Konsep Window Phone atau handphone Jendela ini adalah bisa memberikan tampilan fisik yang bergantung kepada suasana atau situasi cuaca saat itu. Misalkan ketika hujan, maka handphone ini akan tampil dengan sedikit berembun atau lembab. Setelah hujan, handphone ini juga akan berubah misalkan menjadi berkabut. Kalau misalkan saja ada hujan salju, tentu handphone ini akan tampil dengan sedikit bersalju. Waaah....masa iya nih?

Tenang, ini semua hanya sebuah konsep saja. Masih sebatas design. Sengaja saya ambil dari artikel aslinya di tuvie.com yang banyak menampilkan konsep-konsep design teknologi yang berkualitas. Konsep window phone ini didesign oleh Seunghan Song. Bentuknya transparan seperti beling..atau istilahnya translucent gitu..lihat saja gambarnya....Kalau anda memiliki ide atau konsep design sebuah produk teknologi, saya kira juga patut dipamerkan di website ini. Sekalian menjadi bukti bahwa itu adalah ide Anda orisinil, sebelum dibajak ama orang lain....oiya, udah tau kan Malaysia yang lagi-lagi berulah dengan mengklain tarian Pendet Bali di jingle pariwisata mereka? Parahkan kalau ide-ide kreatif kita terus-terusan dibajak orang.

Nah, sehubungan dengan Ramadhan, mungkin konsep handphone futuristik ini sesuai. Kenapa, karena fitur tampilan yang bergantung cuaca ini mungkin saja berguna bagi para muslim yang sedang berpuasa. Atau juga bisa digunakan untuk para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, terutama motor. Karena dengan adanya handphone ini maka pemudik bisa memperkirakan kondisi cuaca di jalan. Jika kondisi sedang mendung atau hujan, mungkin ada baiknya ditunda dulu hingga cuaca menjadi cerah. Untuk yang sedang puasa, mungkin juga bisa memantau dari segi tinggi rendahnya suhu di luar. Karena handphone ini juga disertai dengan fitur suhu. Maaf, maksudnya konsep handphone ini lo. Keunikan lain dari konsep ini adalah kemampuan untuk mentransfer hembusan nafas kita menjadi sebuah kalimat teks. Bisa sebuah SMS bisa juga sebuah deretan nomor untuk panggilan. Nah, mirip kan dengan konsep jendela mobil atau rumah yang pernah kita hembuskan nafas ke kacanya..kemudian kita tulis2 dengan jari kita...:)

INFO GADGET RAMADHAN : WINDOW PHONE
INFO GADGET RAMADHAN : WINDOW PHONE

20 Agustus 2009

INFO JADWAL SHOLAT 500 Kota dari Quemex

BY Nunung Indrianto IN , 4 comments

INFO JADWAL SHOLAT 500 Kota


INFO JADWAL SHOLAT 500 Kota dari Quemex yaitu QAC-886. Gadget ini adalah gadget info jadwal Sholat yang lumayan keren. Kenapa, karena fitur dalam gadget ini akan sangat membantu kita untuk selalu ingat jadwal ibadah dimana pun kita berada. Jadi ketika kita berniat ngabuburit menunggu jadwal berbuka, tetapi kita jauh dari masjid, nah...alat ni insya Allah bisa membantu..Wiw....Bagaimana fitur lengkapnya?

Jika Anda selalu tidak ingin ketinggalan jadwal Sholat, Puasa dan Berbuka setiap hari selama Ramadhan, maka mungkin, gadget ini bisa membantu. Fitur-fitur dalam gadget Info Sholat 500 kota dunia yang ada antara lain :

- Jadwal Adzan dari 500 kota di dunia
- Adzan alarm
- Arah Kiblat
- Kalender Hijriyah dan Gregorian
- Indikator Suhu
- dll


info fitur lengkap bisa ke sini :
http://gadgets4muslims.com/index.php?main_page=product_info&cPath=4&products_id=5

QAC-886-Quemex ini pun bisa menjadi alat bantu para pemudik. Karena mungkin saja pas mudik, kawan-kawan yang mudik kebingungan arah kiblat, atau jadwal sholat. Karena tidak selalu, menurut pengalaman nih, perjalanan kita selalu pas dengan jadwal. Adakalanya kita harus istirahat di tengah jalan untuk sholat atau istirahat, padahal di situ kebetulan, jauh dari masjid, atau ketika Hp Blackberry-Nexian kita low-bat, sinyal kebetulan juga jelek.....kebetulan juga kita pas kangen lagu Opick Terbaru....Nah, alat dari Quemex ini bisa dong membantu. Karena gadget untuk muslim ini juga bisa menunjukkan arah kiblat. Selain itu juga pastinya jadwal sholat, yang bisa kita set dari 500 kota di dunia. Wah...asyik ya...

Gadget Info Sholat 500 kota ini berharga $32.
Jika tertarik silakan masuk ke online store-nya di www.gadgets4muslims.com. atau http://almadinatrader.com

18 Agustus 2009

INFO GADGET : SETTING NSP - RBT - I RING

BY Nunung Indrianto IN , , , 4 comments

SETTING NSP - RBT - I RING

Cara Aktifasi Nada Sambung Pribadi (NSP / RBT) melalui SMS

TELKOMSEL - XL - INDOSAT - ESIA. Persiapan Ramadhan, biasanya HP rame-rame diisi RBT-NSP Ramadhan. Nah bagi yang belum tau caranya, silakan disimak.

TELKOMSEL

Memilih Nada

* Ketik: RING
SUB (Kode Nada)
* Kirim ke: 1212
* Contoh: RING SUB 160029

Menonaktifkan

* Ketik: RING OFF
* Kirim ke: 1212


Info Lengkap cara setting NSP - RBT - I Ring
disini

XL

Memilih Nada

* Ketik: Kode Lagu
* Kirim ke: 1818
* Contoh: 10109979

Info Lengkap cara setting NSP - RBT - I Ring disini

INDOSAT
Memilih Nada

* Ketik: SET
(Kode Nada)
* Kirim ke: 808
* Contoh: SET 601868

Menonaktifkan

* Ketik: STOP
* Kirim ke: 808


Info Lengkap cara setting NSP - RBT - I Ring disini


Esia

Cara Mengaktifkan Nada Sambung ESIA :

Ketik SMS Ring Kode Lagu Kirim ke : 888
Lewat Voice Portal (DV8.88)* :
Telpon saja dari Esia Anda ke nomor 888, katakan Nada Sambung

Info Lengkap cara setting NSP - RBT - I Ring disini

RBT dan NSP Opick & Bimbo, Lagu-lagu Ramadhan

BY Nunung Indrianto IN , , , No comments

Download RBT/NSP Ramadhan Opick-bimbo
Ramadhan sebentar lagi. Sudah siapkah anda sebagai muslim? Salah satunya adalah menyiapkan suasana hati kita menyambut Ramadhan. Mungkin dari hal yang paling gampang atau hal-hal remeh kali ya. Misalnya dari Hp kita. Mumpung di bulan ramadhan, apa salahnya jika kita isi HP dengan Nada sambung pribadi atau Nsp atau RBT bernuansakan Ramadhan/Islami, yang bernuansa religius, penggugah jiwa?

Tentu, artikel tentang RBT atau NSP Lagu Opick dan Bimbo Ramadhan ini, tanpa bermaksud komersiil. Apalagi berpromosi terhadap lagu atau operator tertentu. Ajakan sederhana ini tidak lebih dari ajakan untuk selalu ingat akan sang Khalik, Allah SWT. Karena memang hidayah atau petunjuk akan datang dari mana dan kapan saja. Semua hanya kuasa Allah SWT. Bener tidak sih?

Nah sekalian persiapan bulan Ramadhan suci nan agung yang penuh ampunan ini, mengisi RBT atau NSP hp kita dengan lagu Islami bagi saya sangat positif. Toh tidak mahal kan? Insya Allah bermanfaat. Kalau mau silakan download RBT/NSP Lagu Opick Bimbo Ramadhan saja. Download gratis kok, tapi ke operatornya kan tetep bayar..hihi..iya lah. Santai aja sih....piss. Selamat Berpuasa ya....:)

Download RBT/NSP Ramadhan Opick-bimbo

17 Agustus 2009

Menjadi (salah satu) Pemenang Kontes Blog Review Alnect Komputer

BY Nunung Indrianto IN , , 8 comments

kontes blog, pemenang
Terimakasih. Alhamdulillah. Itu kata pertama dalam hati ketika melihat postingan saya menjadi salah satu Pemenang Kontes Blog Review Alnect Komputer, dini hari tadi. Walah, meskipun bukan juara pertama atau kedua atau ketiga (yang hadiahnya lumayan juga), namun saya memang harus positif thinking, bahwa inilah mungkin orang menghargai kerja saya. Siapa juga yang tidak senang dan bangga, hasil kerjanya dihargai? apalagi penilaian kontes ini bukan hasil dari sebuah robot crawl seperti dalam kontes SEO. Memang juga bukan karena murni dari bobot tulisan saya. Karena, dalam kontes ini ada beberapa point yang menadi pertimbangan, seperti yang pernah saya tanyakan langsung dengan panitianya.

Menjadi pemenang kontes blog review Alnect Komputer ini, saya kira justru susah-susah gampang. Ini bila dibandingkan dengan kontes SEO, dimana kita harus benar-benar nampang di halaman pertama google. Kalo kontes SEO, bukan susah-susah gampang, akan tetapi susah-susah, susah benar! uwakaka...eh, tapi benar. Silakan saja ikut kontes SEO seperti kontesnya Bung Joko Susilo dalam Stop Dreaming Start Action itu. Atau Kontes Wisata Sadau. Wadau..ampuun.

Kriteria menjadi pemenang dalam kontes blog review Alnect Komputer ini diantaranya: (1) Kualitas Penulisan, (2) Search Engine Optimization/SEO dan (3)Jumlah valid refferal. Point pertama jelas sekali sangat subyektf, artinya semua sangat bergantung kepada panitia di Alnect sana. Namun tentu, mereka akan fair sesuai kaidah atau aturan-aturan apakah sebuah tulisan itu bagus atau tidak. Dan jelas ada faktor subyektifitas dan kepentingan bisnis Alnect Komputer sendiri. Seberapa besar nilai subyektifitas ini, wallahu'alam.

Sedangkan untuk point 2 dan 3 saya kira jelas, point kita akan dihitung dari keberhasilan kita tampil di google atau mesin pencari dengan kata kunci Alnect Komputer atau Alnect Computer atau mereka juga memiliki kata kunci sendiri, entahlah. Yang pasti, postingan kontes saya tentang review Mp3 Player Creative selalu tampil di halaman pertama google.co.id dengan kata kunci alnect komputer. Dan juga tambah lagi dengan submit ke berbagai direktory blog. Silakan disimak, kata kunci mp3 player berkualitas atau mp3 player creative. Saya kira postingan saya masih di halaman pertama, tentu ini akan mengangkat nama Alnect Komputer. Tetapi memang bukan itu kriterianya kan? hehe...sekalian praktek ilmu SEO aja kali yaa...;)

Dan point terakhir adalah jumlah refferal. Karena ini merupakan syarat dari kontes ini. Semakin banyak kita mengajak orang mendaftar kontes melalui link di banner kontes di blog kita, maka kesempatan kita menjadi pemenang kontes besar. Kira-kira begitu ya....coba deh tanya ama para pemenang 1, 2 atau 3 di blog kontes alnect komputer...hehe...wallahu'alam. Namun apapun itu, saya salut dengan Alnect Komputer atas kontes ini...saran saya mungkin lebih fair lagi jika hasil referral masing-masing peserta ditampilkan. Gitu aja deh......! Piss...

Menyampaikan selamat buat teman-teman pemenang yang lain, terutama buat mbak Eka yang jadi juara pertamanya......Salut dah..!!! buat yang belum menang..ayok ah, bareng2 saya semangat terus...!!!
Lihat daftar pemenang disini bos:
http://alnect.net/blogcontest/?/pemenang

12 Agustus 2009

Blackberry ( Javelin ) versi Murah lain-nya : D-one DG-628

BY Nunung Indrianto IN , , 9 comments



Ternyata, masih ada versi lain Handphone mirip blackberry Javellin. Buktinya, D-One akhirnya meluncurkan DG-628. Seperti diberitakan di detik.com, pihak D-one rupanya serius untuk meraup market di Indonesia yang rupanya sangat 'gandrung' dengan Blackberry, keypad QWERTY dan Facebook.. Terus, apa bedanya yaa...


Yang jelas, berita ini akan menambah panjang catatan handphone mirip Blackberry di Indonesia. Sebelum ini sudah ada Nexian, HT Mobile dan Mito. D-One seri DG-628 adalah handphone asal China yang sengaja diluncurkan untuk bersaing dengan para pendahulunya, yang mungkin ingin menembak market Indonesia khususnya kelas menengah. Harganya cuman Rp. 990.000. Nah, murah kan?


>Spesifikasi D-one G-628 Mirip Blackberry ini juga tak ubahnya seperti para pesaingnya. Di antaranya dual Sim Card, MP4 Player, FM Radio, kamera 2 mega pixel. Selain, itu dipastikan juga, Hp D-one yang di Detiknet, disebut sebagai Blackbery Javelin versi China ini juga akan menggandeng operator XL, yaitu Excelcomindo Pratama.


Dimana Handphone Javelin versi Cina ini bisa didapatkan? Itulah yang kita tunggu. Yang jelas bisa ditanyakan di gerai-gerai XL. Kata pihak D-One sendiri, mereka sudah menyiapkan sebanyak 5000 unit untuk masyarakat Indonesia. Bagaimana, tertarik..???


artikel sumber: DetikInet
gambar : DetikInet

Perkembangan Gadget Terbaru : iPad segera rilis !

BY Nunung Indrianto IN , , 2 comments

iPad segera rilis, mirip i-Phone

Perkembangan terbaru gadget: iPad segera liris
ini saya ambil dari berita di Foxnews.com. iPad adalah "Apple "tablet" yaitu komputer yang akan mirip dengan iPhone. Oiya, sudah hapal dong soal iPhone? iPad ini kabarnya mirip, namun berukuran lebih besar dan sekarang rumor yang beredar sudah siap diluncurkan. Wah, kok rumor? Iya foxnews memberitakan bahwa seorang analisis gadget, Gene Munster, menyatakan bahwa saat ini Apple sedang menyiapkan tawaran dari Apple untuk menciptakan komputer tablet yang disebut dengan proyek "TOUCH". Hm....gimana ya bentuknya?


Tenang....jika anda termasuk sobat saya yang tidak ingin ketinggalan perkembangan gadget terbaru, maka simak terus artikel ini. Jadi begini, rumors tentang sebuah "iPad" - Apple "tablet" komputer yang akan mirip dengan iPhone-besar ini menurut Gene Munster telah benar-benar siap angkat. Hehe, kayak dimasak saja...oke..lanjuuut.


Gene Munster, yang sangat dihormati sebagai analis senior bagian riset di perusahaan investasi Piper Jaffray, mengatakan wakil-wakil dari Asia yang berada di sektor komponen pabrikan mengabarkan bahwa mereka telah menerima pesanan dari Apple untuk mengambil bagian untuk membangun sebuah tablet komputer yang disebut proyek "Touch Project" ini.


iPad Komputer Tablet dari Apple ini, Munster mengatakan, kemungkinan besar akan dijual di pasaran kisaran $ 500 dan $ 700, memiliki layar sentuh 10-inch, dan menggunakan sistem operasi yang sama dengan yang iPhone. iPad memang mirip iPhone, di sana akan ada musik, film, e-mail, dan browsing Web kemampuan. Bahkan ada kemungkinan iPad ini akan menjadi pesaing Amazon.com 's Kindle sebagai e-reader, karena Apple telah menggunakan iPad ini untuk menjual buku-buku digital, koran dan majalah melalui toko iTunes.


Meskipun berita gadget terbaru iPad ini masih ditentang oleh para analist lainnya, sebaiknya kita siap-siap saja....Loh, kenapa..iya dong, kan sobat termasuk orang yang tidak ingin ketinggalan berita gadget terbaru...hehe...Selain itu, Munster juga menyatakan bahwa tablet akan dirilis awal tahun depan, dan bahwa Apple akan menjual "hanya" sebanyak 2 juta unit - bernilai $ 1,2 miliar - di tahun 2010. Nah, lo....


sumber: Foxnews dan www.iphonesavior.com

11 Agustus 2009

Neo Geo mini-arcade console --> Game Ding Dong Super Mini

BY Nunung Indrianto IN , 5 comments

Neo Geo mini-arcade console

Waduw. Ding dong masih ada tho? Lha ini buktinya. Bahkan ini adalah Game Ding Dong Super Mini atau Neo Geo mini-arcade console. Diciptakan oleh seorang pria dari Spanyol, Pocket Lucho, menyebut alat ini dengan sebutan Neo Geo mini-consoles.


Mungkin dari gambar itu bisa diliat, bagaimana ukuran Neo Geo mini-consoles atau game ding dong ini. Hehe...kecil banget bukan? Terus hebatnya dimana ya selain ukurannya yang supermini dibanding ding dong yang kuno? Hmm..kata situs engadget.com di http://www.engadget.com/, mesin ini rupanya tetap mempertahankan slot untuk koin, dan masih terdapat jejeran lampu penerang. Selain itu masih bisa juga menggunakan second controller, artinya masih bisa bertanding dengan teman anda. Persis seperti ding dong jaman baheula lah...

sumber: engadget.com

Setting Custom Domain Blogspot dari Name.com

BY Nunung Indrianto IN , , 19 comments

Setting Custom Domain Blogspot dari Name.com

Akhirnya berhasil mempraktekkan setting custom domain Blogspot dari Name.com. Domain yang saya dapat dari hadiah sebagai pemenang blog kontes review-nya Undangan Kreatif Raisa-Hakim ini memang belinya dari Name.com. Ternyata gampang banget lo. Ini juga hasil pencerahan beberapa master blogger, seperti O-om, Arielz (belajarngeblog) dan dari smartbloggerz. Bagaimana sih caranya?

Sebenarnya cara setting Custom Domain Blogspot sudah dijelaskan dengan baik di google-help. Cuman di sana memang belum ada cara untuk domain yang teregister dari Name.com. Artinya, domain ini registrarnya name.com. Jika anda membeli domain di name.com maka anda tinggal set saja di dns management name.com dan setelah itu baru setting di blogspot.

Ayok kita mulai setting custom domain blogspot dari name.com

1. Masuk/login ke name.com
2. Klik my account
3. Setelah itu kita pilih domain yang sudah kita beli. Lihat gambar.

Setting Custom Domain Blogspot dari Name.com

4. Klik domain tersebut, untuk masuk ke pengaturan management domain.
5. Perhatikan, pastikan posisi domain ini sudah tidak terkunsi (posisi unlock) dan nameserver pada posisi default (aslinya) yaitu ns1.name.com, ns2.name.com, ns3.name.com dan ns4.name.com

Setting Custom Domain Blogspot dari Name.com

6. Klik di bagian sidebar sebelah kanan --> DNS management
Pada bagian ini tambahkan hal berikut: CNAME Record type , host : www ,Record answer : ghs.google.com ,TTL : 1800 and click submit. (lihat gambar)


Setting Custom Domain Blogspot dari Name.com

7. Kembali ke domain management (no. 4) --> Klik URL Forwarding, setting seperti ini :

Point to : http://yourblogname.blogspot.com
Using : redirect URL forwarding (301)
Page Title : Di isi judul blog kita
Meta Tags : Di isi deskripsi dan keyword blog kita. Lihat gambar
Klik Update

Setting Custom Domain Blogspot dari Name.com

8. Setelah ini pengaturan di name.com selesai, kita berpindah ke blogger.com
9. Masuk ke akun blogger kita. Pilih blog yang akan kita arahkan ke domain kita sendiri. Caranya:
(a) Pilih Tab Pengaturan kemudian klik Publikasikan atau Publishing
(b) Klik Custom Domain dan terus ke pengaturan lanjut (karena domain kita sudah beli di name.com)
(c) Isi dengan nama domain kita. Jangan lupa sertai www.
(d) Simpan. Tunggu beberapa saat, kira-kira 10-15 menit.

Setting Custom Domain Blogspot dari Name.com

Setting Custom Domain Blogspot dari Name.com


10. Test masuk ke browser anda, masuk ke www.namadomainanda.com. Jika masih muncul tulisan Forbidden, maka sinkronisasi belum selesai, ditunggu saja. Udah deh, gitu saja kok cara setting custom domain blogspot dari name.com. Guampang banget kannn?

Kalo ada masalah, jangan sungkan ya...kita bahas bareng-bareng..sama2 belajar om...:)

06 Agustus 2009

Membeli Rumah Menjual Mimpi

BY Nunung Indrianto IN , 5 comments



Anda pernah bermimpi membeli rumah? Atau bermimpi memiliki rumah idaman? Lebih baik segera wujudkan mimpi Anda. Karena rumah adalah investasi yang sangat bagus. Tentu pilihlah lokasi dan kualitas bangunan yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Namun jika Anda belum memiliki mimpi untuk membeli rumah, segeralah bermimpi. Lalu jika sudah bermimpi, segeralah baca kalimat awal artikel ini. Loh.... hmmm, sebegitu pentingkah membeli rumah?


Mumpung ada kontes penulisan soal rumahku impianku, jadi saya ingin bercerita sedikit. Saya pernah membangun sebuah rumah di bilangan Sidoarjo, atau tepatnya daerah Sepanjang. Sekian lama kami membangun dan tinggal di rumah itu, singkat cerita, genap satu tahun saya harus menjual rumah itu. Hmm...apakah saya bersedih? Tentu tidak.

Apakah saya tidak betah di rumah pertama itu? Hmm, tidak juga. Justru kami merasa, itulah rumah idaman kami. Kedamaian saya bersama keluarga ada di sana. Di rumah yang hanya berpagar potongan bambu dan halaman hanya ditanami sebatang pohon jambu biji merah dan beberapa tanaman obat dan sayuran. Rumah yang saya desain sendiri bak rumah jaman dulu. Kami menyebutnya "rumah nenek", hehehe. Rumah yang dibangun di atas lokasi kaplingan dan masih belum berbentuk rumah yang sempurna, namun bagi saya sekeluarga, itulah rumahku istanaku. Lokasinya yang dikelilingi padang ilalang mengingatkan saya dengan kampung saya di Jember. Desain eksterior dan interiornya saya buat nyaman bagi tamu untuk betah dan bersantai sambil memandang ke hamparan padang ilalang. Saya ingat ketika teman saya berujar: Weh, rumahmu ini kok gak ada modelnya sih? Hehe, tapi dia betah kalo maen di rumah kami..:)

Semua ini hanya mimpi, rumah idaman ini masih impian. Ada hal lain yang lebih nyata yang harus kami sadari. Kami harus segera melepas mimpi ini...


Di lokasi perumahan kaplingan itu, ada beberapa petak yang sudah dibangun rumah, namun rata-rata tidak berdekatan. Saya teringat ketika saya bersantai di sore hari, sinar mentari dari arah barat, angin sepoi-sepoi dan sayup-sayup terdengar suara anak-anak mengaji dari sebuah surau yang berada kira-kita 100 meter dari rumah kami. Teringat juga, istri menyapu halaman dan si kecil yang bermain-main lempar-lempar kerikil ke arah hamparan ilalang. Wah, asli nih, jadi ingat semuanya. Teringat juga saat teman-teman maen ke rumah kami dan kita bercengkerama di sebuah bale-bale (lincak) depan rumah. Wuiiih, ampun..jadi kangen.

Naah, setelah setahun saya dan istri tinggal di rumah idaman waktu itu, sebuah keputusan harus kami ambil. Kami harus menjual rumah ini dan menggunakan sebagian hasil penjualan rumah ini untuk modal usaha. Dan sisanya untuk mengambil kredit perumahan. Dikarenakan keuangan sudah minim, maka kami mau tidak mau harus membeli perumahan (tentu kredit saja) di kampung, sekalian menjalankan usaha di sana. Pertimbangan kami, selain keuangan, juga soal usaha kami. Saya kira bukan sebuah kesalahan apalagi kami tidak menggunakan semua keuangan untuk modal usaha, karena jika begini maka saya mengabaikan keluarga saya. Iya nggak sih? Sekarang bukankah sudah banyak perumahan KPR -bersubsidi dengan berbagai harga, kualitas dan sistem subsidi dari perbankan. Kenapa juga tidak kita manfaatkan hal ini? Kata seorang teman yang seorang developer, pandai-pandai saja menggali informasi soal perumahan dan kebijakan-kebijakan pemerintah seputar perumahan rakyat dan subsidi.... Hmm betul juga sih.



Akhirnya, tidak sampai 3 bulan, rumah idaman itupun laku dan segera saya mulai menjalankan usaha dan mencari lokasi perumahan yang pas. Sambil berdoa mudah-mudahan kami bisa membangun rumah idaman kami lagi....Alhamdulillah, sekarang saya bisa tetap memiliki rumah dan menjalankan usaha, meskipun semuanya serba sederhana: rumah sederhana dan usaha yang juga sederhana..... Pada akhirnya kami harus melepas semua mimpi itu dan melanjutkan hidup. Pesan saya: Segera jual mimpi-mimpi Anda, dan belilah rumah...piss ah.

04 Agustus 2009

Para Mania Liga Inggris di Fantasy Premier League 2009-2010

BY Nunung Indrianto IN 1 comment



Anda termasuk Mania Liga Inggris? Pengin terbang ke London dan menyaksikan langsung aksi para pemain bola di liga Inggris? Segera daftarkan diri di Fantasy.Premierleague.com. Portal adu cerdik manajer bola (fantasy) milik situs resmi Premier League Inggris ini memang menyediakan sarana partisipasi untuk para mania liga Inggris seluruh dunia. Partisipasi yang dimaksud adalah membuktikan diri untuk mengelola para pemain atau bahasa kerennya : Manajer Bola, meskipun masih fantasy...:) dalam tim liga Inggris dan rebut hadiah utama menyaksikan pertandingan secara langsung di Inggris, serta hadiah bulanan lainnya. Detailnya gimana bos?

Tenang, ini semua hanya fantasi. Artinya, anda akan mendaftar sebagai manajer di Liga Inggris sana, tentu lewat register di website fantasy.premierleague.com dulu. Kemudian anda harus memilih 15 pemain dari tim manapun di Liga Inggris saat ini. Dari penjaga gawang, defender (belakang), pemain tengah (mildfielder) hingga pemain depan (forward). Kemudian susun formasi pemain-pemainnya. Setelah siap, tinggal tunggu saja setiap pertandingan yang berlangsung di liga Inggris secara nyata. Nilai tim akan diambil dari total nilai dari masing-masing pemain, yang diambil dari performa atau penampilan pemain-pemain tersebut di Liga Inggris di setiap minggunya. Paham gak sih? Artinya, pemain-pemain ini tidak otomatis bernilai tinggi jika pada keadaan real, timnya menang atau bermain bagus, namun dia sendiri bermain jelek misalkan terkena kartu merah atau kuning. Dan sebaliknya, mungkin saja tim-nya kalah, namun jika kita mempunyai pemain di tim yang kalah ini, dan dia juga ternyata mencetak gol, maka pemain ini pun akan mendapat point dan buat kita para manajer fantasy juga mendapat tambahan point. Pada akhir kompetisi, akan ditentukan siapa yang meraih nilai total tertinggi, artinya dia berhak mendapat tiket gratis menonton pertandingan bola secara langsung ke Inggris sana...Hmm....lumayan juga. Jangan lupa, setiap bulan juga akan diambil pemenang bulanan lo. Apa saja hadiah bulanan itu? Ada Kamera Digital, Mp3 player dan merchandise dari tim Liga Inggris. Asyik dong?

Bagaimana peraturan fantasy premier league ini? Banyak sih, cuman yang penting adalah, transfer bisa dilakukan hanya sekali tiap minggunya atau bisa 4 kali transfer namun hanya berlaku sekali sepanjang kompetisil. Jadi tiap minggu menjelang pertandingan liga Inggris kita harus siapkan tim kita. Ingat, para pemain bukan berasal 1 tim Liga Inggris yang sama lo. Karena maksimal kita hanya boleh memiliki 3 pemain dari klub yang sama. Jadi, dari 15 pemain yang kita punya, hanya boleh 3 pemain dari Liverpool, 3 Pemain dari Chelses, dan lainnya. Dan perlu diingat juga, kita juga hanya diberi modal 100 US Dolar dan harus cukup untuk membeli sejumlah 15 pemain itu. Disinilah, kita harus pandai mengatur komposisi pemain, yang harus disesuiakan dengan budget yang kita miliki. Mustahil kita akan memiliki 15 pemain ini terdiri dari pemain-pemain top dari klub2 papan atas saja. Hmm, menarik nggak sih?

Buat mania liga Inggris, ayo, saya tantang Anda semua jadi manajer terbaik bola di sini..(wih serem amat sih..hehe). Silakan register jika sudah complete pemainnya, saya tunggu Anda semua di Liga KLIK code : 331081-79681. Caranya masuk ke menu (fantasy menu) ---> Leagues kemudian masukkan kode tersebut. Di sana sudah menanti beberapa teman juga, termasuk saya manajer KWALITET-O FC. Saya tunggu....:)

03 Agustus 2009

Daftar Google Adsense akhirnya Diterima

BY Nunung Indrianto IN , 15 comments

Daftar Google Adsense, cara daftar google adsense, google adsense logo, master adsense

Akhirnya, daftar Google Adsense diterima juga. Ya, dengan sejuta syarat-syarat itu, akhirnya Google Adsense bersedia menerima lamaran blog-ku. Alhamdulillah, akhirnya dapat "mainan" baru di dunia persilatan blog ini. Setelah sekian lama ditolak, tepat tanggal 1 Agustus kemaren, dapat surat cinta (baca: e-mail) dari Google. Isinya ...Selamat datang di Google Adsense. Malu juga sih, ama para master yang udah malang melintang di dunia bisnis online terheboh dunia maya ini. Kok rasanya seneng banget sih? Emang langsung dapat duit ya bos? Tanya seorang teman...Duh. Pertanyaan yang sungguh menusuk jantung...aaagrhh...!

Saya tidak akan membuat tulisan cara daftar Google Adsense atau tips berbisnis Google Adsense. Busyettt..ketinggian bos...! Tulisan ini cuman mau sharing saja, kalau saya akhirnya bisa juga berkecimpung di bisnis milik Om Gug ini. Meskipun banyak kabar berita yang mengatakan, betapa sulitnya berbisnis di Google Adsense ini. Namun tidak sedikit juga yang berulangkali memamerkan hasil adsense-nya, tentu saja nilainya membuat ngiler...Malahan berita yang baru saja tadi malam tersiar, beberapa master telah kehilangan sejumlah blog-nya (yang bermesinkan blogspot) termasuk juga akun gmailnya. Waduh, katanya sih soal pelanggaran2 aturan di google. Walah, saya kan baru maen om....kok sudah ngeri gitu ya kabrnya. Yang paling parah kan akun adsense itu yang dibanned. Hmmm...Beginilah nasih newbie.

Memangnya saya sudah sehebat apa sehingga berani mendaftar di google adsense ini? Berapa tinggi ilmu SEO saya? Berapa lama sih saya nge-blog, kok udah sok-sok'an gini....emang saya punya berapa blog sih....1..,2...3....cuman segitu blognya? Mau maen adsense? Haha..kesiyan amat ya. Tapi memang sih, banyak sekali aturan google adsense ini, bahkan persyaratan agar diterima di Google Adsense ini saja tidak segampang waktu dulu. Di antaranya domain harus milik sendiri (yang didaftarkan), umur blog minimal 6 bulan, dan bahasa yang digunakan Bahasa Inggris (atau bahasa lain yang sudah disupport). Ternyata bukan itu saja, beberapa kali blog berbahasa Inggris saya ditolak, padahal sudah memenuhi persyaratan di atas. Itulah gunanya mental pengusaha ya. Hehe..Ternyata ada script-script yang berbau PTC juga yang saya selipkan di scrip html blog. Rupanya, google tidak mau kali ya, ada pesaingnya ada di blog kita. Setelah saya bersihkan dengan penuh perasaan dan sepenuh jiwa, semua script2 itu, baru kemudian saya daftar kembali. Hasilnya ya itu tadi, diterima bos. :). Kalo blog ini jelas ditolak...hehe. Kalopun disini ada iklan adsense-nya, kayaknya banyak yang gak nyambung juga ama isi artikelnya atau malah gak keluar...wekeke....Mungkin lain kali harus belajar lebih banyak lagi tentang tips dan trik google adsense ini.

Sebenarnya, semula saya tidak pernah terlalu ambil pusing dengan Google Adsense ini. Karena saya sebelum ini sudah terjun di bisnis PTR (paid review) dan ingin fokus ke situ. Seperti kata seorang master juga: Intinya FOKUS! Maksudnya, kalau mau berhasil, pilih satu, maen adsense saja atau maen PTR saja. Hmm..bener juga sih. Tapi bos, saya kan juga pengin dong merasakan bagaimana sengitnya dunia persilatan Adsense ini. Bukan berarti saya sudah jagoan paid review juga. Ini cuma soal rasa. Saya ingin merasakan "indahnya" ber-mitrabisnis dengan Mbah-nya internet, Google. Langkah berikutnya adalah segera berguru lagi kepada para master soal bisnis ini....mudah2an mereka bersedia menerima saya sebagai muridnya.... ampun master....!!!

It's Me !