04 Januari 2016

Selamat Tahun Baru 2016

BY Nunung Indrianto IN , No comments

Illustration Happy New Year courtesy of Photobucket.com

Bismillah...
Alhamdulillah...

Akhirnya kita memasuki tahun Masehi yang baru, yaitu tahun 2016. Kita tinggalkan tahun 2015 dan mari menyambut tahun 2016. Begitu kira-kira kalimat ucapan selamat tahun baru yang sering kita dengar. Iya kan? Kalimat ucapan selamat yang lain misalnya 'Happy New Year 2016...' dan sebagainya. Meskipun kalau ditanya, apa sih maksudnya ucapan selamat itu? Terus abis ada temen yang ngucapin ke kita, biasanya kita dijawab, 'Iya sama-sama...terimakasih ya..' Nah. Bagaimana pula itu. Rasanya kita sedang mendapatkan sesuatu, makanya kita ucapin balik terimakasih. Apakah memang kita mendapatkan sesuatu dengan pergantian tahun itu? Heemmmm.....

Maksudnya gini: abis saling ngucap begitu trus ada apa? Oh ya biasanya terus ada party atawa pesta-pesta gitu kan. Ada pesta kue, pesta2 makanan hingga pesta kembang api. Atau ada pesta yang lain.... Hemmmmmm... 
Yang lebih serius acara tahun barunya mungkin ada syukuran-syukuran...hingga ada acara selametan di langgar-langgar dan baca doa bersama. Yang gini sih oke lah. Nggak perlu dibahas yah. Kan sudah bagus tuh. Hihi. 

Jadi maksud saya, kok ada yang merasa happy banget ketika pergantian tahun itu. Saking happynya kemudian pesta....kemudian adain party....kemudian bakar-bakar...Nyanyi-nyanyi...kemudian salaman pelukan. Hehe. Dan saya gagal paham. 
Tapi gak apa-apa, kalau saya gagal paham bukan berarti saya tidak setuju dan menganggap yang gitu-gitu salah atau apalah. Biasa saja. Karena tidak semua di dunia harus kita pahami. Iya kan? ;)

Astaghfirullah.

0 comments:

Poskan Komentar

Bagaimana pendapat Anda tentang tulisan di Blog Nindrianto ini? Speak up your mind...

It's Me !